5 Manfaat Air Mawar untuk Kulit Wajah, Nomor 2 Bikin Auto Awet Muda

5 Manfaat Air Mawar untuk Kulit Wajah, Nomor 2 Bikin Auto Awet Muda

Air bunga mawar mengandung nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan kulit wajah.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Air bunga mawar memiliki beragam manfaat untuk wajah karena kandungan vitamin dan nutrisi efektif bikin kulit glowing, bebas dari jerawat dan auto awet muda.

Manfaat air mawar untuk wajah diperoleh dari senyawa antioksidan. Dimana bisa sangat berefek mulai dari kandungan antibakteri, antiseptik, dan antivirus.

Nah kandungan air mawar tersebutlah yang bisa mengantarkan manfaat untuk penggunanya, salah satunya bisa mengatasi berbagai masalah di wajah bahkan bikin awet muda.

Dikutip dari alodokter berikut ini kandungan dan nutrisi yang ada pada air mawar. Diantaranya tannin, geraniol nerol, citronellol, asam geranik, terpene, flavonoid, pektin polyphenol, vanillin, karotenoid,stearopten, farnesol, eugenol, feniletilakohol dan beragam vitamin B, C, E, dan K.

BACA JUGA:8 Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit yang Wajib Diketahui

Manfaat dan kandungan dari air mawar ini bisa didapatkan dengan cara dioleskan ke wajah sebagai masker atau toner. Berikut permasalahan wajah yang dapat diatasi:

1. Melembabkan kulit

Manfaat pertama dari menggunakan air mawar adalah bisa melembabkan kulit karena air mawar dikenal dengan kandungan yang bersifat antioksidan yang dapat menutrisi kulit kering.

Jadi penggunaan air mawar pada kondisi wajah tersebut bisa menjadi solusi yang cocok untuk berbagai masalah kulit.

BACA JUGA:Tak Perlu Uang Puluhan Juta, Cukup Air Tajin Asam Lambung Lenyap, Makin Ampuh Jika Pakai Beras Ini

Caranya juga cukup mudah yakni dengan menggunakan air mawar secara rutin ke wajah sebagai toner akan otomatis bisa bikin wajah glowing bebas jerawat dan awet muda.

Meski memang memiliki harga yang terbilang murah, tapi manfaat yang ditawarkan jangan diragukan bahkan akan sangat berharga.

2. Menghambat penuaan

Manfaat selanjutnya adalah yang paling diincar kaum hawa, hal ini karena air mawar dipercaya jika digunakan secara rutin dalam rangkaian skincare otomatis akan menghambat penuaan dini pada wajah.

BACA JUGA:10 Makanan dan Minuman Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan, Berisiko Keracunan, Nomor 7 Sering Dikonsumsi

Lagi-lagi karena kandungan antioksidan yang dimilikinya disebut-sebut mampu mencegah beragam tanda-tanda penuaan serta bisa mengurangi munculnya garis halus dan kerutan di wajah. 

Oleh karena itu wajah akan terlihat lebih kencang dan berseri bahkan terlihat lebih muda.

3. Meredakan peradangan

Kandungan antioksidan yang ada pada air mawar dipercaya dapat meredakan peradangan pada kulit wajah.

BACA JUGA:5 Ciri Orang Sedang Mengalami Stres! Cek Tandanya Disini, Kamu Termasuk?

Salah satunya adalah kandungan polifenol dan flavonoid yang terdapat di dalam air mawar dikenal ampuh meredakan peradangan dan mencegah gejala penyakit eksim dan rosacea.

Nah manfaat inilah yang dapat di peroleh dari menggunakan air mawar sebagai toner, caranya dengan menuangkan air mawar ke kapas kemudian tempelkan ke wajah selama beberapa menit.

4. Mengurangi jerawat

Manfaat air mawar untuk wajah berikutnya adalah bisa mengurangi permasalahan jerawat.

BACA JUGA:Tubuh Terdapat Gejala Gangguan Kesehatan? Ini Resep Makanan yang Tepat untuk Mengatasinya, Yuk Dicek?!

Bagi yang punya masalah kulit sepertu jerawat di wajah dan bingung meredakan dan cara menghilangkannya, air mawar bisa jadi jawabannya.

Bukan tanpa sebab karena air mawar memiliki kandungan antiseptik dan antibakteri sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Manfaat ini juga bisa didapatkan dengan menjadikan air mawar sebagai toner di malam hari. Caranya cukup mudah yakni dengan membasahi kapas dengan air mawar lalu usapkan ke seluruh bagian wajah layaknya menggunakan toner.

5. Mengatasi mata lelah

BACA JUGA:Ringan dan Minim Cidera, 5 Olahraga Ini Masih Sangat Efektif untuk Dilakukan Lansia

Selain mengurangi peradangan, jerawat serta permasalahan lain di wajah, air mawar juga busa digunakan untuk merileksasikan mata yang lelah karena aktivitas seharian.

Caranya dengan mengompreskan air mawar ke mata selama beberapa menit seperti menggunkan timun atau tomat yang berguna dalam mengembalikan kesegaran pada mata.

Nah itu dia 5 manfaat yang dihasilkan dari penggunaan air mawar yang ternyata membawa kegunaan luar biasa terutama pada kulit wajah, selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: