10 Makanan dan Minuman Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan, Berisiko Keracunan, Nomor 7 Sering Dikonsumsi

10 Makanan dan Minuman Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan, Berisiko Keracunan, Nomor 7 Sering Dikonsumsi

Beberapa jenis makanan dan minuman ini tidak disarankan dikonsumsi berbarengan karena berisiko bagi kesehatan.--

SUMEKS.CO - Konsep mencampur dua jenis makanan untuk dikonsumsi sering dilakukan, hingga dianggap sebagian besar orang adalah hal yang biasa.

Akan tetapi ada yang perlu diperhatikan, ada beberapa jenis makanan atau minuman yang disarankan untuk tidak dicampurkan, dan berdampak buruk pada kesehatan.

Mencampur makanan atau minuman yang tidak disarankan untuk dicampur seperti dibawah ini, bukan mendapat vitamin justru sebaliknya menjadi racun bagi tubuh.

Risiko terhadap kesehatan pada tubuh bisa saja terjadi, lantaran tidak mengetahui makanan atau minuman apa saja yang tidak boleh dicampur saat hendak dikonsumsi.

BACA JUGA:5 Ciri Orang Sedang Mengalami Stres! Cek Tandanya Disini, Kamu Termasuk?

Dihimpun dari berbagai sumber, Ahad 3 Desember 2023, berikut makanan atau minuman yang berbahaya jika dikombinasikan.

1. Telur dan Daging

Telur dan daging menjadi alternatif pengganti nasi untuk sarapan. Tetapi, telur dan daging sama-sama mengandung protein yang tinggi, dan jika keduanya dikonsumsi secara bersamaan akan mengganggu pencernaan.

Mengganggu sistem metabolisme tubuh, pencernaan akan sulit memecah gizi kedua makanan tersebut. 

BACA JUGA:Tubuh Terdapat Gejala Gangguan Kesehatan? Ini Resep Makanan yang Tepat untuk Mengatasinya, Yuk Dicek?!

Lebih baik, kombinasikan protein tinggi dengan makanan yang mengandung serat yang tinggi, atau protein yang lebih rendah untuk memperlancar pencernaan.

2. Daging dan Semangka

Terkadang, setelah selesai mengonsumsi makanan, kita membutuhkan makanan penutup atau makanan pencuci mulut. Sebagian orang menjadikan buah sebagai makanan pencuci mulut.

Namun, mengonsumsi buah, seperti semangka setelah makan daging tidak baik bagi tubuh Anda. Jika dikonsumsi secara bersamaan, akan mengganggu fungsi limpa yang ada pada lambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: