Tanamkan Kedisiplinan, Siswa-siswi SD Negeri 1 Sukadarma Jejawi OKI Ikuti Lomba PBB

Tanamkan Kedisiplinan, Siswa-siswi SD Negeri 1 Sukadarma Jejawi OKI Ikuti Lomba PBB

Siswa-siswi SD Negeri 1 Sukadarma Jejawi OKI, mengikuti perlombaan PBB digelar Kodim 0402 OKI guna tanamkan kedisiplinan. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Anak-anak sekolah, khususnya siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), merupakan generasi penerus bangsa.

Merekalah yang akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan. Oleh karena itu, sejak dini perlu ditanamkan jiwa semangat bela bangsa dan kedisiplinan.

Jiwa semangat bela bangsa adalah sikap yang menunjukkan kecintaan dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara. 

Kegiatan perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan oleh Kodim 0402/OKI merupakan salah satu upaya yang tepat untuk menumbuhkan rasa kekompakan serta menanamkan semangat bela bangsa dan kedisiplinan bagi siswa-siswi.

BACA JUGA:Jaringan IPAL Tingkatkan Kualitas Kesehatan dan Lingkungan Lapas Perempuan Palembang

Hal ini dikarenakan PBB merupakan salah satu kegiatan yang dapat melatih kedisiplinan, kekompakan, dan kerja sama tim.

Pelaksanaan lomba PBB itu, diikuti oleh siswa-siswi SD Negeri 1 Sukadarma, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin 29 Januari 2024.

Komandan Kodim 0402/OKI-OI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane melalui Kepala Staf Kodim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar mengatakan, kegiatan perlombaan baris berbaris yang dilaksanakan antara siswa-siswi tingkat SD Negeri 1 Sukadarma ini adalah memeriahkan  Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam II/Sriwijaya ke 78.

"Hari ini kita berkunjung langsung ke SD Negeri 1 Sukadarma, agar siswa-siswi bersemangat mengikuti perlombaan," ujar Kasdim. 

Diungkapkan Kasdim, adanya perlombaan PBB bagi siswa-siswi ini selain untuk mengajarkan kedisiplinan juga dapat mengajarkan kerja sama dan menciptakan jiwa loyalitas antar sesama siswa-siswi.

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Tinjau Lokasi Banjir, Puluhan Rumah Serta Fasilitas Umum Terendam, Warga Enggan Mengungsi

"Dengan dsiiplin, kerja sama, dan mempunyai jiwa loyalitas kepada sesama siswa-siswin jadi yang memimpin dan dipimpin akan terbentuk kerja sama tim yang baik," terangnya. 

Dikatakannya, semua peserta anak-anak didik ini yang mengikuti perlombaan PBB ini  merupakan calon-calon penerus Bangsa sehingga harus memiliki jiwa kedisiplinan. 

"Saya berharap siswa-siswi yang mengikuti lomba ini menjadi pemimpin bangsa khususnya pemimpin di Kabupaten OKI," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: