KUR BSI 2024 Akan Dibuka Segera! Simak Limit Pinjaman, Cara dan Syarat Pengajuannya

KUR BSI 2024 Akan Dibuka Segera! Simak Limit Pinjaman, Cara dan Syarat Pengajuannya

KUR BSI 2024 tawarkan pinjaman hingga limit Rp500 juta-ilustrasi-

SUMEKS.CO – Kabar gembira untuk masyarakat yang sudah menunggu karena kabarnya KUR BSI 2024 akan dibuka segera, untuk itu simak informasi lengkap tentang syarat, cara pengajuan dan limit pinjaman.

KUR BSI 2024 menjadi salah satu sistem pinjaman yang menggunakan sistem Syariah yang tentunya menawarkan banyak keuntungan untuk calon debitur khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia.

Pemerintah membuka program Kredit Usaha Rakyat (KUR) lewat bank BSI tahun 2024 ini tidak lain bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama pelaku usaha dalam mengembangkan usaha atau solusi modal usaha.

Namun perlu digaris bawahi bahwa tidak semua orang bisa dengan mudah lolos melainkan harus mempunyai standar usaha yang layak, produktif dan sesuai dengan prinsip syariah.

BACA JUGA:Ajukan KUR BRI 2024, Plafon Rp30 Juta Angsurannya Cuma Rp500 Ribuan 

KUR BSI 2024 tidak menetapkan suku bunga untuk pinjaman melainkan diganti dengan menerapkan sistem margin keuntungan, menggunakan akad Ijarah, Murabahah, maupun MMQ.

Bagi pelaku UMKM yang membutuhkan modal tambahan untuk pengembangan usaha, KUR BSI 2024 menyediakan limit pinjaman dengan plafon maksimal mencapai Rp500 juta. 

Limit maksimal yang diberikan KUR BSI 2024 terdiri dari tiga jenis, yaitu KUR BSI Kecil yang memberikan limit Rp100-500 juta, KUR Mikro dengan pinjaman di atas Rp10-Rp100 juta, dan KUR Super Mikro dengan limit maksimal pinjaman hingga Rp10 juta.

Nah dari ketiga jenis pinjaman KUR BSI ini, calon debitur bisa memilih sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Hore KUR BCA 2024 Cair! Ini Informasi Lengkap Cara Pengajuannya

Sebelum mengajukan pinjaman ada baiknya memperhatikan beberapa syarat pengajuan KUR BSI 2024, berikut penjelasannya.

Dalam mengajukan pinjaman, calon nasabah KUR BSI tentu diwajibkan memiliki usaha yang telah berjalan aktif produktif setidaknya 6 bulan. 

Selain itu calon nasabah tentunya tidak sedang memiliki pinjaman hutang di bank lain ataupun pinjaman dari Bank BSI kecuali itu adalah produk kartu kredit, KKB, dan KPR. 

Syarat lain untuk nasabah KUR BSI yang mempunyai usaha di atas dua tahun keuntungan yang bisa didapatkan adalah bisa mengajukan pinjaman KUR BSI tanpa adanya agunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: