Hore KUR BCA 2024 Cair! Ini Informasi Lengkap Cara Pengajuannya

Hore KUR BCA 2024 Cair! Ini Informasi Lengkap Cara Pengajuannya

KUR BCA 2024 akan segera dikucurkan untuk pelaku usaha--

SUMEKS.CO - Sejumlah Kredit Usaha Rakyat (KUR) sudah ada yang membuka pinjaman untuk calon debitur dan Bank Central Asia (BCA) dikabarkan akan segera menyusul.

Nah sebelum mengajukan KUR, ada beberapa hal yang wajib diketahui oleh calon debitur sebelum mulai mengajukan KUR seperti syarat pengajuan, limit pinjaman dan lainnya.

Tentu dengan adanya program KUR pemerintah satu ini tentu akan sangat membantu pelaku usaha atau UMKM bahkan bisa menjadi solusi permasalahan dana yang bisa digunakan untuk modal dan mengembangkan usaha.

Tahun 2024 menjadi yang paling ditunggu khususnya masyarakat yang merupakan pelaku usaha karena KUR akan dibuka oleh beberapa bank salah satunya BCA.

BACA JUGA:Pinjaman KUR Mandiri Ditolak? Jangan Khawatir, Ini Opsi Pinjaman Alternatif dengan Suku Bunga Terendah

Jangan khawtir cicilan dan suku bunga membengkak karena KUR BCA menawarkan bunga rendah yakni 6 persen per tahun bahkan juga bisa diajukan secara online maupun secara langsung.

Meski BCA merupakan bank swasta namun pemerintah mempercayakannya sebagai bank yang bisa menyalurkan KUR dan membantu masyarakat dalam hal dan proses pinjam meminjam.

Sama halnya dengan KUR BCA di tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kemungkinan KUR akan tetap bisa diajukan dengan prosedur yang hampir sama.

Tapi penting untuk diketahui bahwa sayangnya hingga artikel ini dimuat belum ada informasi resmi mengenai kapan dikucurkan namun jika merujuk pada tahun sebelumnya maka akan cair pada triwulan pertama yakni di bulan Maret.

BACA JUGA:Siap-siap! KUR BCA Plafon Rp25 Juta Dengan Bunga Ringan Bisa Langsung Dicairkan, Begini Caranya

Jangan khawatir karena pemerintah sudah resmi mengumumkan alokasi dana KUR tahun 2024 yang artinya masih akan tetap berjalan.

Untuk itu calon debitur diharapkan untuk selalu update dan mengecek informasi secara berkala pada laman website resmi maupun sosial media bank penyalur.

Berikut ini syarat dahulu pengajuan pinjaman KUR BCA yang kemungkinan hanya akan menambah beberapa persyaratan saja.

Calon debitur yang mengajukan pinjaman merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI yang dibuktikan dengan KTP, melampirkan surat keterangan usaha dengan usia minimal 21 tahun atau sudah menikah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: