Sosialisi Pencegahan Stunting di Sugih Waras, Irma Suryani Imbau Pentingnya Mengatur Jarak Kelahiran Anak

Sosialisi Pencegahan Stunting di Sugih Waras, Irma Suryani Imbau Pentingnya Mengatur Jarak Kelahiran Anak

Irma Suryani SE MM mengimbau bagi pasangan lebih bagus mempunyai 2 orang anak, namun untuk 3 anak pun tidak masalah yang penting atur jarak kelahiran.--

OKI, SUMEKS.CO - Ratusan warga Desa Sugih Waras, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten OKI menghadiri kegiatan sosialisasi dan pencegahan stunting yang dilaksanakan anggota DPR RI komisi IX Irma Suryani Chaniago SE MM bersama BKKBN, Minggu 28 Januari 2024 sore.

Tokoh masyarakat, Agusman mengaku senang menghadiri kegiatan sosialisasi. "Mudah-mudahan materi yang disampaikan akan menambah ilmu bagi kita semua," sebutnya.

Irma Suryani SE MM mengimbau bagi pasangan lebih bagus mempunyai 2 orang anak, namun untuk 3 anak pun tidak masalah. "Yang penting jarak antara anak pertama dan kedua minimal 3 tahun supaya anak kita ini mendapatkan kasih saya yang cukup baru punya adik lagi," sebutnya.

BACA JUGA:BKKBN Kolaborasi dengan Anggota DPR RI Irma Suryani Sosialisasi KIE Program Bangga Kencana di Pedamaran OKI

Adapun usia ideal bagi yang ingin menikah, yakni 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki.

Ketua Tim peningkatan ekonomi keluarga bina lansia sekaligus widyaiswara BKKBN Sumsel, Lausa Isaberna SSos MSi menjelaskan, supaya anak yang dilahirkan tidak stunting maka harus memperhatikan kebersihan lingkungan dan kebersihan air. 

"Ketika hamil, istrinya juga harus diberikan gizi minimal 1 hari 1 telur dan bukan telur bapak-bapaknya," selorohnya.

BACA JUGA:Irma Suryani Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana di Desa Bumi Agung OKI Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Kemudian, ketika hamil juga harus memeriksakan kandungan ke Puskesmas minimal 1 bulan sekali. Setelah hamil dan melahirkan, bayinya dikasih ASI (Air Susu Ibu) hingga 2 tahun. "Untuk Bapak-bapaknya, puasa dulu 2 tahun," sambungnya mengaku 6 bulan ASI eksklusif dan 2 tahun ASI berikut MP (Makanan Pendamping) ASI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: