Suka Makan Durian? Berikut 8 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Suka Makan Durian? Berikut 8 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

8 Manfaat Durian Untuk Kesehatan Tubuh--

Selain itu durian mengandung serat yang penting untuk menjaga kesehatan pencernaan. Serat membantu mengatasi masalah pencernaan, mengurangi risiko sembelit, dan mempertahankan berat badan yang sehat.

BACA JUGA: Lagi Musim Durian! Yuk Coba Olahan Durian yang Lezat dan Bikin Ketagihan

Bahkan durian merupakan sumber kalium yang baik. Kalium membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh, mendukung fungsi jantung yang sehat, dan mengatur tekanan darah.

2. Sumber Energi Alami

Durian mengandung karbohidrat kompleks yang memberikan energi tahan lama. Hal ini membuatnya menjadi pilihan makanan yang baik untuk memulihkan energi setelah aktivitas fisik atau sebagai camilan sehat.

Energi alami lainnya yakni durian kaya akan karbohidrat. Terutama gula alami, yang memberikan energi cepat. 

Konsumsi durian dapat menjadi pilihan yang baik untuk meningkatkan stamina dan memberikan dorongan energi yang dibutuhkan untuk aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Berikut 10 Manfaat Mengkonsumsi Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh, Ini Penjelasannya

Selain itu, durian juga mengandung serat yang penting untuk kesehatan pencernaan. Serat membantu menjaga tingkat gula darah tetap stabil, mencegah lonjakan gula darah yang dapat menyebabkan kelelahan. 

Dengan demikian, durian dapat memberikan energi yang bertahan lebih lama.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C dalam durian berperan dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu melawan infeksi dan menjaga kesehatan sel-sel tubuh.

Kandungan serat dalam durian dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Sistem pencernaan yang sehat memainkan peran penting dalam kekebalan tubuh, karena sebagian besar sel kekebalan tubuh terkonsentrasi di saluran pencernaan.

BACA JUGA:Banjir Lantaran Luapan Air Sungai, Warga Ini Malah Panen Durian Bikin Geleng-Geleng Kepala.

4. Mendukung Kesehatan Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: