Cegah Golput di Kalangan Mahasiswa, Caleg DPR RI Asal Nasdem Ini Berikan Edukasi tentang Dunia Politik

Cegah Golput di Kalangan Mahasiswa, Caleg DPR RI Asal Nasdem Ini Berikan Edukasi tentang Dunia Politik

Ratusan mahasiswa di Kota Palembang, saat mengikuti edukasi terkait dunia politik yang diselenggarakan oleh Caleg DPR RI asal Partai Nasdem, Hj Renny Astuti, supaya tidak menjadi Golput pada Pemilu 2024 nanti. Foto: dokumen/sumeks.co--

SUMEKS.CO - Ratusan mahasiswa di Kota Palembang, mengikuti pelatihan edukasi tentang dunia politik yang disampaikan oleh Calon Legislatif, Hj Renny Astuti. 

Di hadapan ratusan mahasiswa, Caleg DPR RI asal Partai Nasdem Nomor Urut 2 ini, mengajak mahasiswa supaya tidak takut dengan dunia politik.

"Karena dari dunia politik inilah kita dapat memberikan kontribusi dan manfaat," ujar Renny di sebuah acara, Sabtu, 27 Januari 2024.

Kontribusi dan manfaat yang dimaksud Renny adalah, siapapun yang berani memasuki dunia politik akan memberikan kontribusi bagi masyarakat maupun daerahnya. 

BACA JUGA:Kunjungi Kelurahan Sungai Buah Palembang, Caleg PAN Ini Serap Aspirasi Warga, Termasuk Permasalahan Banjir

"Kalau kita masuk di parlemen, Insyaallah kita akan dengan mudah berkontribusi demi masyarakat dan daerah kita," sebutnya. 

Sebelum masuk ke dunia politik, mantan anggota DPR RI ini, menyarankan kepada mahasiswa untuk memahami terlebih dahulu hakikat dunia politik. 

"Sehingga para mahasiswa tidak buta dengan dunia politik. Saya sebagai mantan anggota DPR tau secara langsung tugas dan fungsi anggota DPR RI," paparnya. 

Menurut Renny, jika para mahasiswa terus dilakukan edukasi, maka ketika ada pesta demokrasi baik itu Pileg, Pilpres maupun Pilkada mereka akan menggunakan hak suaranya. 

BACA JUGA:Baliho Caleg Roboh Timpa Pengendara Motor, Warganet: Ada Tanggungjawab dari Calegnya

"Kalau tidak diberikan edukasi, yang ditakutkan mereka tidak menggunakan hak suaranya atau Golput pada saat pesta demokrasi," lanjutnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Renny juga memberikan pesan kepada kaum perempuan untuk tidak takut terjun ke dunia politik.

"Karena sudah banyak kaum perempuan yang sukses didunia politik, baik di legislatif maupun eksekutif," ujarnya. 

Renny juga menegaskan kepada seluruh perempuan, supaya tidak minder dan takut untuk terjun langsung ke dunia politik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: