Kunjungi Kelurahan Sungai Buah Palembang, Caleg PAN Ini Serap Aspirasi Warga, Termasuk Permasalahan Banjir

Kunjungi Kelurahan Sungai Buah Palembang, Caleg PAN Ini Serap Aspirasi Warga, Termasuk Permasalahan Banjir

Caleg Dapil III Kota Palembang dari PAN, Jody Nugraha, saat menyerap aspirasi warga Kelurahan Sungai Buah Kota Palembang terkait persoalan banjir. Foto: dokumen/sumeks.co--

SUMEKS.CO - Permasalahan banjir masih menjadi momok bagi warga Kelurahan Sungai Buah Kecamatan Ilir Timur II Kota Palembang. 

Untuk itu, Calon Legislatif (Caleg) asal Partai Amanat Nasional (PAN), Jody Nugraha berjanji, akan menuntaskan permasalahan tersebut. 

"Insyaallah, jika saya terpilih menjadi anggota DPRD Kota Palembang nanti, permasalahan banjir ini akan jadi prioritas," ujarnya, Rabu, 24 Januari 2024.

Menurut Caleg PAN Dapil III Kota Palembang ini, dirinya sudah menyiapkan rencana penuntasan permasalahan banjir yang dialami oleh warga Kelurahan Sungai Buah ini. 

BACA JUGA:Baliho Caleg Roboh Timpa Pengendara Motor, Warganet: Ada Tanggungjawab dari Calegnya

"Banjir ini tentunya akan merugikan masyarakat secara langsung. Baik secara materi, dan juga membuat lingkungan kita jadi kumuh," lanjutnya. 

Akibat lainnya yang bisa ditimbulkan oleh banjir, yaitu, menyebabkan berbagai macam penyakit yang tentunya sangat menyulitkan warga. 

"Kalau banjir dapat dituntaskan, maka berdampak pada aktifitas warga yang menjadi lancar dan tidak terganggu," katanya lagi. 

Dalam kesempatan tersebut, Caleg PAN ini juga menyarankan kepada Pemkot Palembang supaya melakukan perbaikan terhadap drainase-drainase yang sudah rusak.

BACA JUGA:Sambangi Pemulutan Ogan Ilir, Anggota DPR RI Irma Suryani Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting

"Karena salah satu penyebab banjir itu adalah drainase yang tidak berfungsi dengan baik," sebutnya. 

Selain itu, Caleg PAN ini menambahkan, bahwa penimbunan daerah rawa juga menjadi salah satu faktor utama penyebab terjadinya banjir di sejumlah wilayah Kota Palembang.

"Karena rawa itu kan menjadi salah satu daerah resapan air. Kalau ditimbun ya kemana lagi airnya mau berlari," tegasnya. 

Di hadapan warga RT 04 Lorong Apolo Jalan Sersan KKO Kecamatan Ilir Dua Kota Palembang ini, Caleg PAN ini juga mengimbau kepada warga supaya dapat menjaga kebersihan lingkungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: