Desain dan Konstruksi Baru dari Rangkaian Series G-Shock Mudman Referensi GW-9500

Desain dan Konstruksi Baru dari Rangkaian Series G-Shock Mudman Referensi GW-9500

G-Shock mendesain ulang konstruksi casing jam tangan G-Shock seri Mudman GW-9500. --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Terdapat tiga model baru dari rangkaian jam tangan series G-Shock Mudman, semuanya hadir dengan nomor referensi GW-9500. 

Model pertama adalah GW-9500-1 berwarna hitam, kedua adalah GW-9500-3 berwarna hijau, dan yang terakhir GW-9500-1A4 berwarna kombinasi hitam dan oranye. 

G-Shock sepenuhnya mendesain ulang konstruksi casing jam tangan seri Mudman GW-9500. Semua model baru hadir dengan casing mengesankan berukuran panjang 56,7 mm dan diameter 52,7 mm serta ketebalan 14,8 mm yang sudah tahan air hingga kedalaman 200 meter. 

Seperti pada umumnya, ini adalah jam tangan berukuran besar, namun itulah yang pecinta G-Shock harapkan dari jam tangan ini. Itu sudah bagian dari segmentasi pesona mereka.

BACA JUGA:Jam Tangan Doxa Sub 200 Divingstar Dial Kuning, Sentuhan Warna yang Jarang Namun Segar

Konstruksi casing pada Mudman baru ini menampilkan struktur Carbon Core Guard yang kini sudah tidak asing lagi dengan casing luar dan bezel resin berbasis bio yang ramah lingkungan.

Ketiga model Mudman ini memiliki fitur triple sensor dengan konstruksi yang tahan guncangan dan lumpur. 

Sebutan triple sensor mengacu pada tombol sensor di sisi kanan depan pada casing, yang dirancang khusus untuk dioperasikan dalam kondisi terberat.

Tombol-tombol ini juga dilindungi oleh komponen baja tahan karat berbentuk silinder yang dirancang khusus untuk mengalirkan lumpur dan air jika masuk.

BACA JUGA:Series Nostalgia, Jam Tangan Favorit Era 1980-an Casio CA-500 Mendapat Sentuhan Metalik

Namun demikian, untuk mencegah masuknya elemen apapun dari luar, semua poros tombol telah dilengkapi dengan gasket pada rangkaian mesin.

Tiga tombol di sebelah kanan dan tombol besar di depan berfungsi untuk mengoperasikan fitur kompas digital, barometer/altimeter, dan termometer.

Sementara di bagian sisi kiri casing, dilengkapi dua tombol biasa yang berfungsi untuk mengontrol berbagai fitur tambahan.

Dari ketiga seri terbaru Mudman ini telah dilengkapi LCD dua lapis, dengan lapisan atas menampilkan grafik digital kompas dan lapisan kedua menampilkan waktu dan semua fungsi lainnya dalam tiga baris. 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Apik dan Ganteng Koleksi Jam Tangan Citizen Challenger Diver Automatic

Meskipun konstruksinya dua lapis, para perakit jam tangan ini berhasil menjaga ukuran layar agar tetap tipis sehingga tidak terlalu berdampak pada konstruksi keseluruhan.

Seperti yang dapat dilihat pada gambar ketiga jam tangan Mudman ini, untuk versi hitam pada GW-9500-1 menampilkan tampilan positif atau lcd putih.

Sedangkan versi hijau GW-9500-3 dan hitam/oranye GW-9500-1A4 menampilkan tampilan negatif atau lcd hitam yang lebih modern. 

Layarnya menggunakan angka dan huruf besar, serta dilengkapi lampu latar/lampu otomatis Super Illuminator LED sehingga pengguna dapat membacanya dalam kondisi siang maupun malam.

BACA JUGA:4 Series Citizen Tsuyosa Automatic Terbaru, Menambah Hype Seputar Jam Tangan Sporty-Chic

Jam tangan Mudman terbaru ini adalah desain yang digerakkan oleh tujuan yang dimaksudkan untuk melayani pengguna dalam situasi menantang apa pun yang mungkin dialami.

Selanjutnya pada rangkaian Tough Solar Mudman yang baru telah ditenagai oleh adaptasi modul 3553 Casio. 

Modul ini menawarkan banyak sekali fitur untuk mencegah pengguna mendapat masalah atau membantu pengguna keluar dari masalah tersebut. 

Seperti yang telah disebutkan, kompas digital, barometer/altimeter, dan termometer adalah fungsi utama bagi pemakainya saat berada di alam liar. 

BACA JUGA:Jam Tangan Seiko 5 Sports GMT Field Street, Membawa Fitur Super Mewah Ala Swiss

Lebih dari itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur time world yang dapat menampilkan waktu di 31 zona waktu dan 48 kota. fitur inilah yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dan menonaktifkan waktu musim panas.

Selain itu, jam tangan ini juga telah dilengkapi stopwatch, lima alarm, beberapa penghitung waktu mundur, kalender otomatis, dan mode hemat daya, dan juga dapat menampilkan waktu dalam format 12 jam dan 24 jam. 

Yang lebih luar biasa lagi, hanya dengan satu kali pengisian penuh baterai isi ulang, jam tangan Mudman yang gahar ini sudah dapat beroperasi secara normal selama enam bulan tanpa paparan cahaya lebih lanjut. 

Ketahanan tough solar pada jam tangan ini merupakan hal yang mengesankan. Namun, jika disimpan dalam kondisi gelap gulita dengan mode hemat daya aktif, jam tangan akan tetap aktif selama 26 bulan hanya dengan satu kali pengisian daya penuh. 

BACA JUGA: Modis dan Canggih, Alat Pendeteksi Jantung Xiaomi Smart Band 8 Active Mirip Jam Tangan

Modul ini memberikan akurasi hinga lebih kurang 15 detik per bulan tanpa kalibrasi sinyal radio. Akurasi ini sangat baik.

Namun karena jam tangan G-Shock Mudman inj baru memiliki fitur Multiband 6, waktu biasanya hanya disinkronkan secara otomatis.

Jam tangan ini juga terbilang cukup ringan dengan bobot hanya 81 gram, dan tali resin membuatnya mudah dipakai.

Jam tangan ini sebetulnya sempurna, sebab bisa dipakai untuk petualangan di darat dengan beberapa fiturnya yang mendukung kegiatan traveling dan pendakian.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Seri Jam Tangan Wanita, Murah dan Original Cuma Rp100 Ribuan

Juga sangat bisa diandalkan untuk kegiatan seperti diving dan snorkeling di alam liar karena memiliki daya tahan hingga kedalaman 200 meter.

Mudman ini juga akan menjadi jam tangan yang sangat bagus untuk dipakai dalam aktifitas sehari-hari dan outfit kantor, karena saat berada di pergelangan tangan, dapat membuat penggunanya percaya diri dan nyaman. 

Sekali lagi sangat menarik untuk menggunakan kompas digital karena terlihat pada fungsi regulernya.

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Jam Tangan Mahal yang Mewah dan Estetik, Cocok untuk Eksekutif Muda

Masing-masing dari ketiga model tersebut akan tersedia dengan kisaran harga Rp4,6 jutaan yang merupakan nilai uang yang dapat diterima mengingat apa yang dihadirkan dari jam tangan ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: