Casio Luncurkan G-Shock GW-B5600CD-9ER Charles Darwin Foundation Dengan Desain Modern

Casio Luncurkan G-Shock GW-B5600CD-9ER Charles Darwin Foundation Dengan Desain Modern

Jam tangan Casio G-Shock GW-B5600CD-9ER merupakan edisi khusus kolaborasi Casio dengan Charles Darwin Foundation.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Casio G-Shock GW-B5600CD-9ER Charles Darwin Foundation merupakan jam tangan sport yang menawarkan segudang fitur yang dipadukan dengan desain modern. 

Casio G-Shock GW-B5600CD-9ER adalah edisi khusus yang dibuat dalam kolaborasi Casio dengan Charles Darwin Foundation, di mana Casio menjadi mitranya. 

Perlu diketahui, Yayasan Charles Darwin berdiri atas dukungan UNESCO dan IUCN, adalah organisasi nirlaba yang berada di garis depan penelitian ilmiah dan upaya konservasi di Kepulauan Galapagos sejak tahun 1959. 

Salah satu tujuannya Yayasan Charles Darwin adalah untuk melestarikan keanekaragaman hayati yang luar biasa di Kepulauan Galapagos.

BACA JUGA:Jam Tangan Rolex yang Diprediksi Akan Tetap Meningkat Nilainya Sepanjang Tahun 2024

Jam tangan Casio G-Shock GW-B5600CD-9ER ini bisa dibandrol dengan kisaran $239,99 atau setara Rp3,7 jutaan.

Berikut detail deskripsi spesifikasi lengkap dari seri terbaru Casio G-Shock GW-B5600CD-9ER Charles Darwin seri kura-kura Galapagos

Bahan casing dan strap-nya terbuat dari  bioPlastik, plastik ramah lingkungan yang pengikatnya diolah dari benih tanaman bernama Ricinus communis. 

Kelebihan plastik polimer nabati ini adalah tidak menghasilkan polutan dan dapat terurai secara alami, memiliki dampak minimal terhadap lingkungan.

BACA JUGA:Dipamerkan di CES 2024, Casio G-Shock Rangeman GPR-H1000 Tampil Sebagai Jam Petualang Sejati

Kemudian mesinnya digerakan oleh tenaga surya (Tough solar) menyerap sel surya melalui panel yang berada di bawah kristal dan mengubah energi cahaya menjadi energi listrik.

Energi listrik yang dikumpulkan akan disimpan dalam baterai dan memberi daya pada jam tangan. Ini menghilangkan kebutuhan akan penggantian baterai yang bisa menjadi limbah.

Casio G-Shock GW-B5600CD-9ER bisa diformat  dalam pilihan dua tampilan waktu dengan format 12 atau 24 jam. Pengguna bisa memilih misalnya, 3:45 atau 15:45 untuk digunakan.

Selain itu juga terdapat fitur alarm lima waktu, penggunaan paling praktis dalam penggunaan alarm lima waktu ini adalah, pengguna dapat mengatur 5 pengingat sholat.

BACA JUGA:Daya Tarik Jam Tangan Swatch X Peanuts Dengan Tema Snoopy yang Menyenangkan dan Ceria

Dilengkapi juga dengan Indikator level baterai, fitur ini umum di banyak jam tangan bertenaga surya. Ini menunjukkan status pengisian baterai. Jika indikator menunjukkan level rendah, biarkan jam tangan terkena cahaya dan baterai akan terisi ulang.

Selayaknya jam tangan G-Shock, resistensi guncangan didesain unik untuk menghilangkan efek buruk pada tampilan tapi tetap tahan benturan mekanis, getaran, dan guncangan, sehingga menjamin ketahanan mekanis yang tinggi pada jam tangan ini.

Tak kalah penting fitur Dioda LED otomatis penuh, ketika diaktifkan panel EL akan menerangi tombol utama dan memastikan keterbacaan lebih mudah. Spesialnya lagi LED akan menampilkan makhluk liar di siluet tersembunyi di dalam lampu latar LED.

Fungsi otomatis ini sangat menarik karena dapat menyala hanya dengan menyandarkan tangan ke arah wajah saja. 

BACA JUGA:19 Istilah Horologi yang Perlu Diketahui Bagi Kolektor Jam Tangan

Penerangan diaktifkan oleh sensor, yang diaktifkan dengan memutar tangan Anda sebesar 45 derajat yang akan menerangi tombol utama. 

Apalagi pada jam tangan ini dilengkapi dengan sensor cahaya yang mengaktifkan dioda hanya saat senja atau gelap, fitur pintar yang akan menghemat energi.

Fitur ini juga dapat dengan mudah diaktifkan atau dinonaktifkan dengan menekan sebuah tombol.

Diluar fitur LED, selanjutnya ada fitur kalender otomatis penuh, layar akan beralih untuk menunjukkan tanggal sekarang. 

BACA JUGA:Rumah Auto Artistik, Ini 6 Inspirasi Desain Jam Dinding Unik yang Bisa Dicoba

Fitur tanggal bahkan sudah diprogram sebelumnya oleh pabrik, jadi tidak perlu mengatur bulan pendek dan panjang serta tahun, sebab sudah diprogram hingga tahun 2099.

Jam tangan Casio G-Shock GW-B5600CD-9ERb juga terbilang pintar karena dapat dipasangkan melalui Bluetooth dengan perangkat yang menjalankan Android dan iOS.

Juga terdapat fitur timer dan stopwatch yang memungkinkan pengguna untuk mengukur interval waktu.

Jam tangan ini juga menerima sinyal dari radio pemancar yang berlokasi di Eropa (Inggris - Anthorn, Jerman - Mainflingen), Amerika Serikat (Fort Collins, Colorado), Jepang (Fukushima dan Kyushu) dan Cina (Shangqiu). 

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Jam Tangan Murah, Harga Dibawah 1 Jutaan, tapi Terkesan High Value Man

Jika pengguna berada di area yang tidak terjangkau oleh sinyal, jam tangan ini tetap mempertahankan akurasi yang sangat tinggi, dan setelah kembali ke jangkauan, waktu akan digunakan kembali secara otomatis.

Jika masih belum puas dengan fiturnya, seri ini juga bahkan sudah memiliki ketahanan air hungga 200M Jam tangan bertanda kedap air sehingga dapat dibawa berenang, snorkeling, dan menyelam.


Casio G-Shock GW-B5600CD-9ER adalah edisi khusus yang dibuat dalam kolaborasi Casio dengan Charles Darwin Foundation.--dok : sumsek.co

Klaim 200M ini menunjukkan tingkat ketahanan air yang distandarisasi oleh ISO 6425. Pengujian ISO mencakup perubahan suhu, kedalaman, tekanan (air dan udara) untuk waktu berbeda saat istirahat dan selama manipulasi dengan bagian pengoperasian jam tangan. 

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Jam Tangan Mahal yang Mewah dan Estetik, Cocok untuk Eksekutif Muda

Model penyelaman selanjutnya juga telah dilakukan pada uji ketahanan terhadap air asin dan kemampuan mengatasi tekanan positif jam tangan.

Untuk kacanya sendiri seri ini menggunakan  mineral kristal, bahan ini sangat keras dan memiliki kandungan silikon yang tinggi sehingga sangat tahan gores dan benturan. Namun, bukan berarti sepenuhnya anti gores.

Terakhir pada bagian buckle, menggunakan pin gesper yang merupakan metode pengikatan yang paling umum digunakan, terutama digunakan pada tali kulit dan silikon.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: