Dipamerkan di CES 2024, Casio G-Shock Rangeman GPR-H1000 Tampil Sebagai Jam Petualang Sejati

Dipamerkan di CES 2024, Casio G-Shock Rangeman GPR-H1000 Tampil Sebagai Jam Petualang Sejati

Jam tangan G-Shock seri terbaru yang tampil sporty untuk petualang sejati.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Tepat pada saat CES 2024 berlangsung, Casio telah memamerkan jam tangan pintar terbarunya yang tangguh: G-Shock Rangeman GPR-H1000. 

Jam tangan G-Shock Rangeman GPR-H1000 ini tersedia untuk pre-order mulai 8 Januari 2024, dan akan mulai dikirimkan pada 20 Januari.

Jam terbaru dari seri Rangeman ini juga tersedia dalam dua varian, hitam dan kuning, dan dapat dibanderol dengan harga $500 atau setara Rp 7,8 jutaan.

Rangeman GPR-H1000 Ini penuh dengan fitur olahraga seperti kebugaran, kesehatan, dan navigasi untuk pelari, pejalan kaki, dan petualang. 

BACA JUGA:Daya Tarik Jam Tangan Swatch X Peanuts Dengan Tema Snoopy yang Menyenangkan dan Ceria

Barangkali kemunculan Jam tangan G-Shock Rangeman GPR-H1000 akan menjadi jam tangan pintar yang paling tahan lama sepanjang tahun 2024, atau long lasting, sebab daya tahan seri G-Shock memang tidak ada duanya.

Sedang dinilai dari desain G-Shock Rangeman yang tebal, jelas jam tangan ini memiliki lini terbaru dalam hal teknologi, salah satunya telah dilengkapi dengan GPS onboard.

Dalam istilah awam, onboard adalah komputer yang mengontrol pengoperasian mesin dan mampu mendeteksi kesalahan pada input data, output, dan subsistem. 

Manfaat besar memiliki sistem diagnostik onboard adalah kemampuannya untuk memperingatkan pengguna tentang potensi gangguan mesin sejak dini.

BACA JUGA:Jam Tangan Seiko 5 Sports GMT Field Street, Membawa Fitur Super Mewah Ala Swiss

G-Shock Rangeman GPR-H1000 ini juga memiliki fitur monitor detak jantung, dan desain baru yang keren dan kemampuannya mengatasi lumpur dan debu. 

Untuk sektor navigasi GPR-H1000 juga menawarkan Triple Sensor Casio yaitu sensor praktis untuk mengukur arah kompas, ketinggian, tekanan barometrik dan suhu dan masih banyak lagi. 

Triple Sensor Casio ini semua sangat berguna dalam agenda traveling, apalagi jika pengguna berencana untuk mendaki atau bertualang di daerah yang banyak pegunungan. 

Pengguna G-Shock Rangeman GPR-H1000 ini juga akan mendapatkan data pasang surut global untuk semua pecinta pelabuhan air. Ditambah fitur waktu matahari terbit dan terbenam. 

BACA JUGA: Modis dan Canggih, Alat Pendeteksi Jantung Xiaomi Smart Band 8 Active Mirip Jam Tangan

Sedangkan fitur sensor kesehatan, G-Shock Rangeman GPR-H1000 ini selain dapat memantau detak jantung, G-Shock Rangeman memiliki oksimeter denyut bawaan untuk memantau tingkat saturasi oksigen darah. 

Lebih dari itu, ada juga fitur akselerometer onboard dan giroskop, yang bekerja dengan GPS internal untuk menyediakan data lokasi yang akurat. 

Fitur kebugaran G-Shock Rangeman GPR-H1000 ini telah didukung oleh algoritma dan perangkat lunak Polar, yang juga cenderung sangat tepat dalam hal presisi. 

Oleh sebab itu pengguna GPR-H1000 juga dapat memantau tidur dan pemulihan serta berpartisipasi dalam sesi pernapasan dan pengurangan stres bawaan. 

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Seri Jam Tangan Wanita, Murah dan Original Cuma Rp100 Ribuan

G-Shock Rangeman GPR-H1000 ini juga memiliki mode pelacakan baru, mereka meningkatkan taruhannya dengan mode pelacakan tambahan untuk berenang di kolam renang dan perairan terbuka, bersepeda, hiking/trekking, lari lintas alam.

Itu bergabung juga dengan mode jalan kaki, lari, latihan interval, dan latihan gym standar.  

Dari semu fitur outdoor-nya, Mode trecking Rangeman GPR-H1000 ini terdengar sangat keren. Bagaimana tidak, Saat diaktifkan, jam tangan ini akan langsung menampilkan detak jantung, jarak tempuh, ketinggian, dan kecepatan naik/turun. 

Sebagai seorang pendaki yang rajin dan amatir dalam menaklukkan gunung, pengguna tentunya akan sangat menghargai kemampuan memeriksa metrik tersebut dalam sekejap tanpa harus memperlambat langkahnya dalam berpetualang.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Jam Tangan Murah, Harga Dibawah 1 Jutaan, tapi Terkesan High Value Man

Pada seri terbarunya ini, Casio mengerjakan ulang desain Rangeman untuk memaksimalkan ketahanan terhadap lumpur, pasir, air, dan lainnya. 

Sedangkan tombol-tombol yang mengelilingi bezel mendapat perhatian khusus, seperti yang terlihat lihat pada tampilan yang begitu gahar dan modis.

Meskipun bezel dan strap-nya terbuat dari bahan bio-resin Casio, namun bumper logam tetap menghiasi sisi kiri dan kanan jam tangan untuk tetap dapat optimal dalam melindungi sensor dari kerusakan akibat benturan. 

Seperti halnya semua jam tangan G-Shock, namun seri terbaru ini tidak hanya pintar tapi juga tangguh.

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Jam Tangan Mahal yang Mewah dan Estetik, Cocok untuk Eksekutif Muda

Jam tangan G-Shock Rangeman GPR-H1000 ini bukan hanya tahan goncangan tapi juga mampu bertahan bahkan dalam segala kecelakaan kecuali kecelakaan yang paling parah. 

Rangeman terbaru ini juga sudah tahan air hingga kedalaman 200 meter, ukuran kedalaman dua kali lipat lebih dari apa yang bisa dilakukan oleh Apple Watch Ultra 2.

Oleh sebab itu pengguna G-Shock Rangeman GPR-H1000 tidak usah khawatir lagi untuk membawa benda ini dalam aktivitas menyelam. 

Selanjutnya, GPR-H1000 ini juga memiliki beberapa fitur pintar, termasuk notifikasi di pergelangan tangan untuk pengingat, SMS, panggilan, media sosial dan email, serta fungsi temukan ponsel saya, penyesuaian waktu otomatis, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Cari Jam Tangan Murah Cuma Rp100 Ribuan? Berikut Rekomendasinya


Jam tangan terbaru dari G-Shock untuk petualang sejati.--dok : sumsek.co

G-Shock Rangeman GPR-H1000 ini juga memiliki fitur lampu latar LED throwback dengan tombol khusus, sangat keren untuk dipandang. 
 
Sedangkan untuk daya tahan baterai pada Rangeman GPR-H1000 ini terlihat solid tetapi akan sangat bervariasi tergantung pada fitur yang digunakan pengguna dan seberapa sering intens digunakan. 

Dengan GPS dan pelacakan jantung terus menerus diaktifkan, pengguna dapat mengharapkan masa pakai baterai sekitar 14 jam. Namun, jika fungsi tersebut dimatikan, Rangeman akan bertahan hingga dua bulan dengan sekali pengisian daya. 

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Seri Jam Tangan Wanita, Murah dan Original Cuma Rp100 Ribuan

Seperti semua jam tangan pintar G-Shock modern, jam tangan ini ditenagai oleh pengisian daya USB dan tenaga surya. Namun hanya fungsi pengatur waktu yang dapat ditingkatkan melalui sinar matahari.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: