Shin Tae-Yong Yakin Squad Garuda Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Shin Tae-Yong Yakin Squad Garuda Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Shin Tae-Yong --dok : sumeks.co

BACA JUGA:Alami Patah Tulang Hidung, Jordi Amat Bakal Pakai Topeng di Laga Terakhir Grup D Piala Asia 2023

Pasalnya, para pemain Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan laga sulit melawan timnas Jepang, kemudian akan menjalani proses pemulihan.

STY dan timnya bakal menonton hasil grup lain. Dari situ bisa dilihat apakah tim Garuda melaju ke babak 16 besar atau tidak.

Shin Tae-yong mengaku tak khawatir timnya akan dirugikan di babak penyisihan grup ini.

Indonesia mendapatkan posisi tersebut karena memiliki peringkat FIFA terendah di antara tim-tim Grup D.

BACA JUGA:Zion Suzuki, Kiper Berkulit Hitam Timnas Senior Jepang Jadi Sorotan di Piala Asia 2023

Indonesia sempat menduduki peringkat 146 ranking FIFA pada Desember lalu, dan menjadi tim kedua dari bawah ranking FIFA di Piala Asia 2023, namun timnas Indonesia sama sekali tak mampu berkutik melawan Jepang, tim terkuat di Asia.

Tim Samurai Biru terus mengepung pertahanan Squad Garuda sehingga membuat pemain Indonesia tidak bisa mengembangkan permainannya.

Empat menit memasuki pertandingan, Jepang memimpin melalui gol penalti Ayase Ueda.

Jepang mendapat penalti karena Jordi Amat melakukan pelanggaran terhadap striker Jepang di dalam kotak penalti terlarang.

BACA JUGA:Alami Patah Tulang Hidung, Jordi Amat Bakal Pakai Topeng di Laga Terakhir Grup D Piala Asia 2023

Selanjutnya, Jepang mencetak tambahan poin pada menit ke-52 melalui Ueda. Skor tetap bertahan 2-0 hingga peluit akhir berbunyi.

Bahkan di babak kedua, tekanan tidak mereda sama sekali. Kuatnya press pemain Jepang membuat Indonesia kesulitan menguasai bola.

Setelah diserang habis-habisan oleh pemain Jepang, pertahanan Indonesia akhirnya mulai kehilangan konsentrasi. Justin Hubner melakukan kesalahan dengan mencetak gol bunuh diri.

Pada menit ke-88, skor menjadi 3-0 untuk Jepang. Usai gol sukses Sandy Walsh pada menit 90+1, Indonesia berusaha memberikan perlawanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: