Shin Tae-Yong Yakin Squad Garuda Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Shin Tae-Yong Yakin Squad Garuda Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Shin Tae-Yong --dok : sumeks.co

BACA JUGA:Ernando Tuai Pujian Usai Lakukan Penyelamatan Gemilang Saat Kontra Vietnam di Piala Asia 2023

Namun, sisa waktu tambahan enam menit yang diberikan wasit pun tak mampu menyelamatkan Indonesia dari kekalahan. Skor tetap tidak berubah, Jepang unggul 1-3.

Berikut Skenario Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Kekalahan ini membuat Indonesia berada di peringkat keempat dalam peringkat tiga terbaik. Peluang Indonesia untuk lolos kecil jadi peluang Indonesia bertumpu pada dua laga Grup E dan Grup F.

Pertandingan Grup F akan dimainkan pada Kamis 25 Januari 2024 antara Korea Selatan melawan Malaysia dan Yordania dan Bahrain.

BACA JUGA:Garuda Calling! Nadeo Argawinata Resmi Gantikan Syahrul Trisna di Piala Asia 2023

Skenarionya, Korea Selatan harus menang atau seri melawan Malaysia agar tim ini lolos sebagai juara grup atau runner-up.

Sebaliknya, Bahrain harus kalah dari Yordania dengan selisih gol yang cukup besar. Bahrain saat ini berada di peringkat ke-3 dengan 3 poin dan selisih gol minus 1. Indonesia berada di peringkat ke-4 dengan 3 poin dan selisih gol minus 3.

Alhasil, Bahrain harus kalah dari Yordania dengan selisih gol yang sangat besar. Dengan kata lain, Jordan harus mengalahkan Bahrain dengan selisih tiga gol dan membuat total skor Bahrain menjadi -4.

Jika skenario tersebut tidak terwujud, Indonesia berharap bisa lolos ke putaran final Grup F.

BACA JUGA:26 Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Ada 2 Pemain yang Tidak Terpilih, Siapa Saja?

Laga penting yang akan menentukan Indonesia adalah laga Oman kontra Kyrgyzstan. Jika laga berakhir imbang, otomatis Indonesia lolos ke babak 16 besar. Atau jika Kyrgyzstan menang tipis melawan Oman.

Sebaliknya, jika Oman menang, Indonesia harus mengubur impian lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: