Ernando Tuai Pujian Usai Lakukan Penyelamatan Gemilang Saat Kontra Vietnam di Piala Asia 2023

Ernando Tuai Pujian Usai Lakukan Penyelamatan Gemilang Saat Kontra Vietnam di Piala Asia 2023

Ernando Ari Sutaryadi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Ernando Ari Sutaryadi, menuai pujian usai keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam pada laga kedua Piala Asia 2023. 

Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam tak luput dari usaha Ernando Ari Stariyadi yang mengawal gawang tim Garuda.

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi menjadi man of the match yang membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan dramatis atas Vietnam.

Banyak orang yang penasaran dengan nilai pasar Ernando Ari karena penampilannya yang gemilang.

BACA JUGA:Ranking FIFA: Timnas Indonesia Naik 5 Tingkat Usai Bungkam Vietnam di Laga Kedua Piala Asia 2023

Seperti dilansir situs Transfermarkt, Senin 22 Januari 2024, nilai transfer pahlawan timnas Indonesia itu saat ini berada di angka Rp 4,35 miliar.

Nilai transfer  ini merupakan update terkini per 9 Januari 2024. Performa bagus Ernando Ari bisa membuat nilai pasarnya meroket pasca Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan bermain pada Jumat, 19 Januari 2024 WIB malam, di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha, Qatar, dan harus mengalahkan Nguyen Army.

Pertandingan berlangsung sangat alot. Timnas Indonesia akhirnya mencetak gol menjelang babak pertama berakhir setelah Rafael Struick dilanggar oleh Nguyen Thanh Binh di dalam kotak penalti terlarang.

BACA JUGA: 8 Fakta Menarik Timnas Indonesia Kontra Irak di Laga Perdana Piala Asia 2023

Asnawi Mangkualam yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses mengonversi penalti sehingga membawa timnas Indonesia unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, permainan semakin memanas. Timnas Vietnam yang tersisa terus menggempur pertahanan Indonesia dengan berbagai cara.

Beruntung kiper Timnas Indonesia Ernando Ari tampil apik di laga kali ini. Total ada tiga penyelamatan penting yang dilakukan kiper klub Persebaya itu.

Salah satu peristiwa paling menentukan terjadi di masa tambahan waktu babak kedua. Saat itu, Vietnam mendapat tendangan bebas di dekat kotak penalti dan menerimanya dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: