Jam Tangan Casio G-STEEL GST-B500D-A1, Lini G-STELL Paling Tipis yang Diperkuat Serat Karbon

Jam Tangan Casio G-STEEL GST-B500D-A1, Lini G-STELL Paling Tipis yang Diperkuat Serat Karbon

Jam tangan G-STELL GST-B500D-1A hadir dengan bodi yang tipis.--dok : sumsek.co

BACA JUGA:Daya Tarik Jam Tangan Swatch X Peanuts Dengan Tema Snoopy yang Menyenangkan dan Ceria

Sementara itu strap bracelet dengan tali rantai jam bajanya telah mengadopsi gesper pengaman tiga kali lipat untuk melengkapi tampilan agar lebih terlihat megah.

Peningkatan terbaik pada G-STEEL seri keenam ini adalah tata letak dial yang juga begitu ramping, mirip dengan Casio G-Shock GA-2100 "CasioOak" Dial baru ini jelas memiliki tampilan yang familier, dilihat dari posisi sub-dial melingkar, bukaan tampilan digital, dan indeks tebal.

Jam tangan G-STELL GST-B500D-1A juga sudah dilengkapi dengan dial hybrid yang terorganisir lebih baik untuk pembacaan digital, dan terlihat jauh lebih bersih dari sebelumnya. 

Dial jamnya pun telah dilindungi oleh kaca mineral kristal, sedangkan analog-nya hanya menggunakan jarum jam dan menit, sehingga visual tumpukan jarum jam menjadi lebih pendek dan simpel.

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Jam Tangan Mahal yang Mewah dan Estetik, Cocok untuk Eksekutif Muda

Namun demikian, yang lebih penting lagi adalah jarum jamnya ternyata dapat digerakkan hanya dengan menekan sebuah tombol, sehingga tampilan sub-display tidak terhalang. 

Fitur-fitur yang dijelaskan di atas membuat G-STELL ini terlihat cerdas secara mekanis, selain itu, jarum jamnya juga telah dilapisi lume, dan lampu LED ganda untuk dial utama serta tampilan digital sehingga memiliki tingkat keterbacaan yang tinggi baik siang dan malam hari.

Untuk bagian digital, layarnya yang kecil mampu menyediakan antara lain: tanggal, hari dalam seminggu, waktu dalam format 12/24 jam, lima alarm harian, serta fungsi pengaturan waktu dan stopwatch. 

Pengguna juga dapat mengoperasikan semua fiturnya melalui aplikasi seluler. Sedangkan Sub-dial pada posisi jam 9 menunjukkan mode pengoperasian yang dipilih, tingkat pengisian daya, dan status koneksi ponsel cerdas.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Seri Jam Tangan Wanita, Murah dan Original Cuma Rp100 Ribuan

Sebagian besar fungsi dan fitur cerdas di GST B500D-1A telah sesuai dengan yang pengguna harapkan dari G-Shock, ketahanan air hingga 200 meter, hemat energi, pilihan bahasa, pencari telepon, waktu dunia sekitar 300 kota di 38 zona waktu , dan kalender otomatis penuh yang berjalan hingga tahun 2099.

Dan semua fiturnya yang canggih tersebut ditopang G-STEEL ini dengan tenaga surya, atau tough solar di dalam jam tangan yang dapat diisi ulang melalui cahaya alami dan buatan, sehingga dapat bertahan selama tujuh bulan setelah sekali pengisian daya. 

Casing jam tangan ini berukuran 48,9mm sehingga menjadikan Casio G-STEEL GST-B500D-1A sebagai jam tangan besar di atas kertas. 

Namun hal ini diimbangi dengan pelindung tombol yang diperkecil yang melindungi penekan yang ramping dan mudah dioperasikan. Selain itu, lug-to-lugnya hanya 46,6mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: