Anggota Komisi IX Irma Suryani Dorong Pencegahan Stunting di Desa Giri Mulya

Anggota Komisi IX Irma Suryani Dorong Pencegahan Stunting di Desa Giri Mulya

Anggota Komisi IX Irma Suryani SE MM bersama mitra kerja BKKBN melakukan sosialisasi dan pencegahan stunting serta keluarga Bangga Kencana di Desa Giri Mulya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Senin 22 Januari 2024.--

LAHAT, SUMEKS.CO - Anggota Komisi IX Irma Suryani SE MM bersama mitra kerja BKKBN melakukan sosialisasi dan pencegahan stunting serta keluarga Bangga Kencana di Desa Giri Mulya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Senin 22 Januari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Giri Mulya, Ketua TP PKK Desa Giri Mulya, kader PKK, dan masyarakat setempat. Dalam kegiatan tersebut, Irma Suryani menyampaikan pentingnya pencegahan stunting sejak dini.

Plt Sekretaris Perwakilan BKKBN Sumsel, dr Fahrina yang turut hadir dalam kegiatan itu menerangkan, salah-satu tugas BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) adalah mengatur Keluarga Berencana.

Dalam kesempatan itu pula, dia mengimbau kepada ratusan peserta yang datang untuk ber-KB. "KB merupakan persiapan untuk berkeluarga dan jangan diabaikan," ajaknya.

BACA JUGA:Minimalisir Kejadian Tak Terduga, 8.827 KPPS di Kabupaten Ogan Ilir Jalani Screening Kesehatan

Lebih lanjut, dia pun menerangkan bagi remaja laki-laki dan perempuan yang mempunyai rencana menikah, sebaiknya di usia 21 tahun bagi perempuan dan 25 tahun bagi laki-laki.

"Bagi yang sudah menikah dan sedang hamil, pun harus rajin mengkonsumsi makanan yang bervitamin dan bergizi, salah-satunya untuk menghindari anak stunting," ajaknya mengaku anak stunting pasti pendek dan anak pendek belum tentu stunting.

Anggota DPR RI Komisi IX, Irma Suryani SE MM juga berpesan kepada seluruh Ibu hamil, untuk selalu memperhatikan kesehatan dan makanan.

"Untuk Bapak-Bapak, kalau istrinya sedang hamil supaya dikasih susu, jangan disusu saja," ujarnya tersenyum.

BACA JUGA:WOW! Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Bakal Berkonsep Studio Bioskop

Lebih lanjut, perempuan berkacamata itu pun mengimbau supaya Ibu hamil rajin mengkonsumsi telur.

"Sehari tiga kali atau bisa juga setiap hari," imbaunya mengaku penuhi nutrisi Ibu hamil.

Selain itu, Irma juga mengimbau Ibu hamil untuk rajin memeriksakan kandungan ke Puskesmas. "Kalau cepat diperiksakan ke Puskesmas, Bidan nya tahu biar dikasih vitamin," sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa Giri Mulya Mujiono, Anggota DPRD Kabupaten Lahat Arry AMd dan ratusan masyarakat Desa Giri Mulya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: