WOW! Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Bakal Berkonsep Studio Bioskop

WOW! Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Bakal Berkonsep Studio Bioskop

Kadis Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Ogan Ilir, Rusli menyebut, bahwa gedung perpustakaan Kabupaten Ogan Ilir ini akan memiliki konsep bioskop. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kabupaten Ogan Ilir, saat ini tengah membangun gedung perpustakaan daerah di kawasan Tanjung Baru, Kecamatan Indralaya Utara.

Gedung perpustakaan daerah Kabupaten Ogan Ilir ini, dibangun berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 10 miliar. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Ogan Ilir, Rusli menyebut, bahwa gedung perpustakaan Kabupaten Ogan Ilir ini akan memiliki konsep bioskop. 

"Memang satu lantai gedungnya, tapi menurut rencana nanti akan ada studio layaknya bioskop," terangnya, Senin, 22 Januari 2024.

BACA JUGA:Jadikan Masyarakat Ogan Ilir Lebih Berkualitas dan Cerdas, Dinas Perpustakaan Gelar Sosialisasi Literasi

Ditambahkan Rusli, beberapa waktu lalu, dalam kunjungannya ke Perpustakaan Nasional, pihaknya juga telah mengajukan bantuan mobil perpustakaan keliling. 

"Alhamdulillah, dalam kunjungan itu kami juga menerima bantuan untuk empat komunitas baca dalam bentuk buku dari Perpusnas," paparnya. 

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Ogan Ilir, bersama Bunda Literasi se-Kabupaten Ogan Ilir bertujuan untuk membuka wahana dan pola pandang bunda dan bapak literasi Kecamatan se-Kabupaten Ogan Ilir.

"Kita juga ingin memberikan apresiasi dan kesempatan kepada beberapa orang siswa untuk wisata literasi ke Perpusnas dan Perpustakaan DKI Jakarta," katanya lagi. 

BACA JUGA:Keliling ke Desa-Desa, Dinas Perpustakaan Ogan Ilir Sosialisasikan Gemar Membaca di Kalangan Pelajar

Ditambahkan Rusli, pihaknya juga memaksimalkan sosialisasi gemar membaca untuk meningkatkan minat membaca dan tahu akan pentingnya literasi pada generasi bangsa sejak usia dini.

"Karena budaya membaca itu harus dipupuk sejak usia dini," ujarnya. 

Dalam setiap sosialisasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir juga membawa serta mobil perpustakaan keliling. Kehadiran mobil perpustakaan keliling ini disambut antusias oleh para pelajar.

Untuk diketahui, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir memang bertekad untuk meningkatkan minat membaca dari para pelajar yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: