Setelah Neferpitou Dikalahkan, Apakah Gon Dapat Menggunakan Nennya Kembali di Hunter x Hunter?

Setelah Neferpitou Dikalahkan, Apakah Gon Dapat Menggunakan Nennya Kembali di Hunter x Hunter?

Gon karakter dalam serial Anime Hunter x Hunter.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Gon telah mempertaruhkan segalanya saat mengalahkan Neferpitou, tetapi apakah dia benar-benar kehilangan Nen-nya secara permanen?

Menjelang akhir arc Chimera Ant di anime Hunter x Hunter Gon akhirnya menghadapi Neferpitou yang kuat, salah satu dari tiga anggota Pengawal Kerajaan Raja Meruem. 

Setelah Kite terbunuh oleh Neferpitou, amarah Gon semakin tak terkendali. Dia bahkan membuat kontrak Nen yang memungkinkan dia mendapatkan kekuatan yang tak terbatas.

Namun demikian, harga yang harus dibayar untuk kekuatan itu adalah potensi Gon, yang mana dia menyerahkan semua Nen miliknya.

BACA JUGA:7 Peringkat Iblis Terkuat dan Paling Menakutkan Pada Anime Chainsaw Men

Di ranjang kematiannya, energi kehidupan Gon benar-benar terkuras habis sehingga dia kehilangan kemampuan untuk menggunakan Nen selamanya.

Hanya Nanika, saudara perempuan Killua, yang bersemayam di dalam tubuh Alluka, yang mampu menyelamatkan Gon. 

Meskipun kontrak Gon jelas-jelas memperdagangkan Nen masa depannya dan potensi kekuatan sesaat, Hunter x Hunter selalu memberi ruang bagi hal-hal ajaib yang tidak diketahui. 

Melalui kemampuan supranatural Nanika, Gon memang dapat disembuhkan, tapi yang menimbulkan pertanyaan: Apakah Gon mendapatkan Nennya kembali?

BACA JUGA:Daftar Anime yang Membuat Penonton Trauma Karena Alur Cerita dan Visualnya yang Mengerikan

Pada titik ini, alur cerita manga sudah memasuki Arc Kontes Suksesi, yang menampilkan Kurapika dan Leorio sebagai peran utama. 

Sementara Gon mungkin akan kembali pada akhirnya, tetapi karakter utama ini perlu fokus pada penebusannya melalui kerendahan hati dan kerja keras. 

Tidak ada jalan pintas kali ini bagi Gon untuk kembali mempelajari Nen, dan Gon akan menjadi lebih baik karenanya.

Bagaimanapun, Hunter x Hunter adalah kisah masa depan. Mungkin Gon akan tumbuh menjadi pahlawan yang berbeda dan kekuatan kepahlawanannya yang sebenarnya akan terlihat setelah dia kehilangan segalanya.

BACA JUGA: Anime Hachimitsu No Clover, Anime Bertema Kampus dan Romansa Terbaik Sejak Dua Dekade

Bahkan sang mangaka Hunter x Hunter yaitu Yoshihiro Togashi juga telah mengungkapkan kemungkinan akhir cerita jika dia tidak dapat menyelesaikannya sendiri. 

Kesimpulan ini menyebutkan kehidupan Gon sebagai " Pemburu terkenal " serta cucu-cucunya, jadi mungkin aman untuk berasumsi bahwa dia akan mendapatkan kembali posisi protagonisnya.

Setelah mengetahui bahwa dia tidak bisa lagi merasakan auranya, Gon menelepon Ging, khawatir dia kehilangan Nen-nya. 

Mendengar itu Ging  justru membantahnya, dia mengatakan Gon tidak kehilangan Nen-nya karena Nen ada pada semua makhluk hidup. 

BACA JUGA: Anime yang Mengecewakan hingga Penonton Memutuskan untuk Berhenti Mengikutinya, Berdasarkan Komentar Nitizen!

Namun faktanya Gon telah kehilangan kemampuannya untuk mengendalikan dan memanipulasi Nen-nya. 

Ging lantas memberikan sedikit nasihat, memberi tahu Gon bahwa dia seharusnya bahagia karena kembali normal, dan hal itu bagus untuknya karena sekarang dapat mengetahui apa yang dia inginkan dalam hidup.

Setelah perbincangan antara Gon dan Ging berakhir, Gon kembali ke pulau Paus dan mengutarakan kekecewaannya kepada Bibi Mito. 

Gon memang telah mencapai tujuannya untuk menemukan Ging, dan mendapati ayahnya tidak mengecewakan sama sekali.

BACA JUGA:Anime Haikyuu, Bleach hingga Hunter X Hunter Segera Tayang di Televisi Swasta Indonesia 2024 

Karena Gon sudah pergi cukup lama, Bibi Mito memberi tahu Gon bahwa dia sudah bolos sekolah lebih dari satu tahun. 

Gon, yang bukan seorang kutu buku, tidak senang dengan kesulitan barunya untuk sekolah lagi. Namun, Mito menjelaskan bahwa Gon belajar seharusnya lebih mudah daripada melawan musuh yang kuat.

Penting bagi Gon kali ini untuk belajar, karena satu-satunya kekurangan Gon ketimbang ayahnya adalah kecerdasan.

Ging adalah seorang Hunter yang jenius, sementara Gon lebih cenderung bodoh, sembrono dan hanya mengandalkan instingnya.

BACA JUGA:10 Pengguna Hatsu Papan Atas di Anime Hunter X Hunter, Teknik Hatsu Milik Siapa yang Tak Terkalahkan?

Jadi fase di mana Gon kehilangan Nen adalah momen yang bagus bagi Gon untuk belajar banyak hal sebelum kembali mempelajari ulang teknik Nen dari dasar.

Penggemar Hunter x Hunter pasti ingat ketika Gon dan Killua memulai pelatihan mereka, mereka harus mempelajari Nen dalam waktu kurang dari 24 jam. 

Wing memulai pelatihan dengan membuka paksa nen mereka, yang merupakan upaya berisiko. 

Selain itu, Gon dan Killua mengambil banyak jalan pintas, menyelesaikan pelatihan bertahun-tahun dalam waktu singkat.

BACA JUGA: 7 Fakta Illumi Zoldyck yang Mengesankan! Mirip Seperti Uchiha Itachi Pada Anime Naruto

Itu berbeda dengan latihan Zushi yang lambat, yang tidak diizinkan menggunakan Nen-nya selama pertarungan di Heaven's Arena. 

Demikian pula, Killua telah menjalani pelatihan pembunuh sistematis sejak ia masih balita, sementara Gon tumbuh dengan sedikit struktur. 

Dia terbiasa dengan banyak kebebasan, jadi dia kurang disiplin. Gon kesulitan mengikuti aturan, dan terus mencari cara untuk menyiasatinya. 

Hal itulah yang telah membantu Gon berkembang secara praktis, tapi tidak jika ditelaah lebih jauh Gon sebetulnya sangat tidak matang, dan lemah di banyak faktor.

BACA JUGA: 9 Karakter Anime Paling Ganteng! Apakah Salah Satunya Karakter Favoritmu?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Gon membuat kontrak Nen untuk mendapatkan kekuatan yang besar untuk mengalahkan Neferpitou. 

Ini adalah satu-satunya cara untuk mengalahkan seseorang yang bahkan Netero anggap lebih kuat dari dirinya. 

Perbedaan utama antara kontrak Gon dan kontrak Kurapika adalah Gon tidak hanya mempertaruhkan nyawanya, tapi juga rela menyerahkan semua Nen miliknya. 

Dia menjadi sangat berkuasa karena harga kontraknya adalah perdagangan, bukan potensi penalti. 

BACA JUGA:10 Pengguna Hatsu Papan Atas di Anime Hunter X Hunter, Teknik Hatsu Milik Siapa yang Tak Terkalahkan?

Keterbatasan Gon terbatas, dan dia menyerahkan nyawanya dan Nen, menyatakan “ Saya tidak peduli jika ini adalah akhirnya. Saya membutuhkan lebih banyak kekuatan. ”

Tapi sebetulnya potensi Gon bisa ia capai tanpa melalui kontrak, caranya adalah pembelajaran dari awal tahap demi tahap tanpa siasat.

Gon hanya perlu memulai dari awal dengan benar-benar teliti dan fokus, Gon masih punya lebih banyak waktu dan akan keluar dengan potensi dan kemampuan Nen yang luar biasa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: