Anime Haikyuu, Bleach hingga Hunter X Hunter Segera Tayang di Televisi Swasta Indonesia 2024

Anime Haikyuu, Bleach hingga Hunter X Hunter Segera Tayang di Televisi Swasta Indonesia 2024

Sejumlah anime terbaru akan tayang di layar televisi swasta di Indonesia.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Stasiun televisi swasta GTV akan segera menayangkan anime baru di Indonesia seperti Haikyuu, Bleach, Naruto dan untuk Hunter X Hunter tayang di RTV.

Haikyuu belum diumumkan untuk kapan rilis pastinya di GTV, sementara Boruto: Naruto Next Generation season 6 segera akan tayang mulai 20 Januari 2024, pukul 16.30 WIB.

Sementara itu GTV tetap masih menayangkan anime Boruto yang merupakan sekuel dari Naruto. Selain itu juga akan ada episode terbaru dari Naruto hingga ke movie-nya.

Berbeda stasiun TV, Hunter X Hunter akan tayang di Rajawali Televisi pada Sabtu, 20 Januari 2024, jam 06.30 WIB. Namun yang akan tayangnya nanti adalah versi 2011.

BACA JUGA: Anime Boruto Buktikan Shikamaru Akan Selalu Menjadi Ninja Terpintar Bahkan Sejak di Naruto

Untuk Naruto, Hunter X Hunter dan Bleach, kemunculan anime lawas ini di televisi swasta tentu akan menjadi ajang nostalgia bagi penggemar anime.

Apalagi zaman sekarang, memang untuk menonton sebuah anime tidak sulit lagi karena telah banyak tersedia di aplikasi dan web streaming.

Namun demikian, kemunculan anime di televisi Indonesia tetap saja membuat penggemar anime antusias, pasalnya feel-nya jelas berbeda karena sudah di dubbing dengan bahasa Indonesia.

Apalagi untuk penggemar anime kelahiran 90-an yang memang besar bersama serial-serial anime di televisi, kemunculan anime pasti akan dinanti-nanti.

BACA JUGA: 9 Karakter Anime Paling Ganteng! Apakah Salah Satunya Karakter Favoritmu?

Perlu diketahui bahwa anime seperti Naruto, Bleach dan Hunter X Hunter sebelumnya pernah meramaikan pertelevisian Indonesia.

Misalnya Naruto yang pernah tayang di televisi Indonesia sekitar tahun 2004 dan akhirnya tamat dengan menayangkan episode terakhir pada 20 Juli 2018 lalu.

Sementara itu anime Naruto yang pernah tayang di televisi swasta Indonesia memiliki kenangan tersendiri bagi penggemar anime, khusus anak-anak tahun 90-an.

Kemudian serial Bleach juga pernah tayang sejak 2008 lalu, ditayangkan stasiun televisi Indosiar, pada 2011 anime ini berhenti ditayangkan untuk sementara.

BACA JUGA:Kangen Anime Hunter X Hunter? Ini 9 List Pengguna Hatsu Bertipe Henka Terkuat

Hingga pada akhirnya anime Bleach yang sempat ditayangkan pada pukul 9 pagi tiap hari Minggu, kemudian berubah jadwal ke pukul 7 pagi, hingga betul-betul berhenti ditayangkan hingga sekarang.

Anime Bleach sendiri sejak penayangannya di stasiun televisi swasta Indonesia telah meraih banyak penggemar, dan kini GTV akan kembali menayangkan Bleach.

Selanjutnya anime Haikyuu yang berlatar seputar kehidupan anak-anak SMA di Jepang. Dikisahkan ada seorang anak bernama Shouyou Hinata bertubuh kecil yang gemar bermain bola voli.

Namun meski bertubuh kecil, secara kemampuan, Hinata mendapat julukan 'Raksasa Kecil' sebab meski cenderung pendek Hinata mampu meloncat dengan lesatan tinggi melampaui net.

BACA JUGA:Kekuatan Kite, Karakter dalam Anime Hunter X Hunter, Gadis Kecil yang Lahir dari Rahim Ratu Chimera

Sementara itu teman satu timnya, Tobio Kageyama dikenal sebagai 'Raja Pengadilan' sebab kemampuan pengendaliannya terhadap lapangan sangat serasi dengan Hinata.

Seiring berjalannya waktu Hinata dan Kageyama menjadi pasangan pemain inti dan merupakan senjata terkuat dalam tim SMA Karasuno.

Melalui sinopsisnya pasti sudah terbayang mengenai anime ini, oleh sebab itu kabar bahwa anime ini akan tayang di televisi swasta sungguh merupakan kabar yang luar biasa.

Meskipun untuk anime Haikyuu sendiri belum mendapatkan kepastian soal hari dan jam penayangan di GTV, tapi sangat layak untuk dinantikan.

BACA JUGA: 7 Fakta Illumi Zoldyck yang Mengesankan! Mirip Seperti Uchiha Itachi Pada Anime Naruto

Selanjutnya adalah anime Hunter X Hunter. Anime ini pernah tayang di TV7 tapi versi 1999 sementara yang akan tayang pada 20 Januari 2024 nanti adalah versi remake-nya Hunter X Hunter 2011.

Karya Togashi yang legendaris ini pernah sempat memukau penonton Indonesia dengan kisahnya menghadirkan kisah petualangan seorang anak remaja, awalnya terkesan santai dan ceria, namun lama kelamaan cerita menjadi gelap.

Namun demikian, anime Hunter X Hunter 1999 berakhir di alur Yorknew dengan alur yang sangat menggantung.

Padahal untuk animenya sendiri di Jepang sudah sampai di arc Greed Island tapi belum sempat ditayangkan di TV7.

BACA JUGA:3 Film Anime Studio Ghibli Paling Populer Sepanjang Masa, Suka yang Mana?

Dengan kabar akan ditayangkan kembali anime Hunter X Hunter versi 2011 di RTV, meski sudah tau alurnya yang juga berhenti di arc Chimera Ant, tapi penayangan di televisi tetap memberikan nuansa nostalgia.

Selanjutnya ada Boruto season 6, faktanya anime Boruto ini dipandang menjadi salah satu serial anime yang paling banyak di-streaming sejak tahun 2018.

Bahkan hingga sekarang, berbagai macam negara banyak yang menjadikan anime Boruto ke dalam daftar anime genre pertarungan terbaik sejak tahun 2021.

Seperti judulnya animenya Boruto:  Naruto Next Generation, cerita anime ini berfokus pada kehidupan dan petualangan seorang ninja bernama Boruto dan teman-temannya.

BACA JUGA:Misteri Dark Continent, Lanjutan Arc Chimera Ant di Anime Hunter X Hunter

Namu untuk Boruto: Naruto Next Generation season 6 sudah memasuki alur cerita yang lebih kompleks

Tim boruto, Sarada Uchiha, Mitsuki, dan Kawaki berperan banyak dalam menghadapi kejahatan para keturunan Kaguya Otsutsuki.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: