Federasi Serikat Pekerja Perkeretaapian Sayangkan Pernyataan Menhub, Terkait Insiden Laka 2 KA di Bandung

Federasi Serikat Pekerja Perkeretaapian Sayangkan Pernyataan Menhub, Terkait Insiden Laka 2 KA di Bandung

FSPP menyayangkan pernyataan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang menyatakan penyebab kecelakaan 2 KA di Bandung akibat human error. Foto: dokumen/sumeks.co --

BACA JUGA:Sering Telan Korban Kecelakaan ke Unsri, Herman Deru Imbau PT KAI Aktifkan Kereta Api Mahasiswa

Sedangkan untuk para penumpang yang selamat dan telah dievakuasi, langsung dibawa ke Stasiun terdekat untuk melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi yang PT KAI sediakan.

Akibat insiden kecelakaan tersebut jalur rel antara Stasiun Cicalengka-Stasiun Haurpugur untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut, PT KAI saat ini sedang melakukan Upaya evakuasi 2 rangkaian Kereta Api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

Selai itu, pihak yang berwenang juga akan melakukan investigasi Bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan, informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya.

"DPD SPKA DAOP 2 Bandung, hadir langsung di lokasi musibah KKA dan membantu mendukung proses evakuasi di lapangan, Tim SPKA lanjut ke Rumah Sakit dan menjenguk korban kejadian musibah KKA serta pekerja KAI dalam musibah ini," paparnya.

BACA JUGA:JPO dan Jalan di Pinggiran Rel Kereta Api Ditutup, DPRD Prabumulih Bakal Panggil PT KAI

Tak lupa, Cerah menyebut Presiden FSPP sekaligus Ketua Umum SPKA mengajak kita semua mendo'akan Tim evakuasi di DAOP 2 Bandung agar proses evakuasi serta normalisasinya yang sedang berlangsung berjalan lancar dan cepat serta mendukung evakuasi untuk normalisasi PERKA (Perjalanan Kereta Api) kembali lancar.

Tim SPKA DAOP 2 Bandung dan Tim DPP SPKA terus berusaha keep kontak untuk membantu semua proses dilokasi kejadian hingga PERKA normal dan kita terus monitoring Pekerja dan para Pelanggan KAI yang kita cintai yang menjadi korban KKA ini dan semoga dalam keadaan baik.

"Mari kita sama-sama membacakan Surah Al-Fatihah untuk korban dan semua Pekerja KAI serta para Penumpang KA, Al-Fatihah untuk KAI dan PERKA kita kedepannya serta untuk para Pekerja KAI Aman Selamat dalam berdinas, Semoga ini dan ke depan PERKA kita dan KAI diberikan ridho dan perlindungan dari Allah SWT," pungkasnya.

Dan untuk menghormati korban Pejuang Pahlawan Pekerja KAI dan KAI Group kami imbau seluruh DAOP/DIVRE untuk mengusulkan bersama Tim SPKA sendiri bersama Tim Manajemen untuk doa bersama serta mengibarkan Bendera Setengah Tiang dan Apel Keprihatinan.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: