7 Tips Menata Rumah Minimalis Modern, Ciptakan Ruangan Estetik dan Nyaman Ditempati

7 Tips Menata Rumah Minimalis Modern, Ciptakan Ruangan Estetik dan Nyaman Ditempati

Penataan perabotan yang tepat akan membuat ruang sempit menjadi tampak lebih luas.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:10 Tips Persiapan Menyambut Malam Pergantian Tahun Bareng Keluarga di Rumah, Dijamin Nggak Kalah Seru

Pada umumnya karakteristik dari rumah minimalis ialah mempunyai ukuran ruangan yang terbatas, oleh karena itu pemilihan furnitur yang fungsional dapat dijadikan krusial dalam memaksimalkan ruangan minimalis. 

Eits  jangan khawatir, ada banyak variasi dan desain dari furnitur yang menarik dan pastinya membuat ruangan anda terlihat elegan dan teratur. 

3. Warna netral sebagai dasar

Agar rumah terlihat elegan dan estetik ialah dengan memilih warna dasar yang tepat, sehingga menciptakan tampilan rumah minimalis yang modern. 

BACA JUGA:5 Model Kusen Pintu Minimalis Bikin Tampilan Rumah Elegan, Solusi Tepat untuk Rumah Sempit

Ada beberapa variasi warna netral yaitu putih, abu-abu, atau krem yang dapat memberikan  ilusi ruang yang lebih luas di dalam rumah minimalis modern. 

Jika menggunakan warna cat yang mencolok terkesann nya tidak enak dipandang. Oleh karena itu memilih kombinasi warna yang pas untuk  ruangan di rumah minimalis jadi lebih baik.

4. Berkreasi dengan tanaman indoor

Agar memberikan nilai keindahan dalam rumah minimalis modern, dapat juga berkreasi dengan memberikan aneka macam tanaman indoor yang estetik. 

BACA JUGA:Tips dan Cara Membangun Rumah Minimalis Ukuran 6x10 Agar Terlihat Luas, Nomor 3 Paling Rekomendasi

Memberikan tanaman indoor yang estetik  cocok dengan desain rumah minimalis modern, karena tanaman indoor mampu  meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. 

5. Sentuhan personal pada dinding

Menata ruangan yang minimalis ialah dengan memberikan sentuhan personal pada dinding seperti lukisan abstrak, frame foto keluarga, jam dingin, kaligrafi, dan sentuhan aksesoris dinding lainnya. 

Namun supaya tidak terlihat ruangan menjadi padat, cukup pilih beberapa hiasan dinding yang pas dan pastinya dapat memberikan estetika didalam rumah minimalis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: