Masyarakat Desa Teloko Terima Pengobatan Gratis dari Petugas Medis Puskesmas Celikah

Masyarakat Desa Teloko Terima Pengobatan Gratis dari Petugas Medis Puskesmas Celikah

Petugas puskesmas Celikah Kayuagung laksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Teloko Kayuagung, Rabu 17 Januari 2024.--

BACA JUGA:Waspada! 7 Ciri dan Tanda Iman Mulai Melemah, Nomor 4 dan 5 Sering Terjadi, Perbanyak Istighfar Jika Mengalami

Ini agar supaya masyarakat dapat memeriksa deteksi dini penyakit hypertensi. Jadi terlaksananya pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis terintegrasi dengan pelayanan Penyakit Tidak Menular (PTM).

"Penyakit tidak menular ini bisa terjadi pada usia remaja, usia produktif dan lanjut usia. Maka oleh karena itu pentingnya pelayanan PTM ini," jelasnya. 

Masih disampaikan Susmiati, adanya pengobatan gratis terintegrasi ini sehingga bisa meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. 

Ini juga ditegaskan Susmiati, kegiatan pelayanan kesehatan gratis selain dapat memberikan pelayanan kesehatan  juga bisa melakukan pendekatan langsung dalam mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Mengenal Istilah Sandwich Generation, Apa Saja yang Menjadi Penyebabnya?

“Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan melalui pendekatan diri kepada masyarakat dan tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam mendeteksi secara dini kesehatannya,” terangnya. 

Selain itu, ditambahkannya, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menciptakan derajat kesehatannya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: