Masyarakat Desa Teloko Terima Pengobatan Gratis dari Petugas Medis Puskesmas Celikah

Masyarakat Desa Teloko Terima Pengobatan Gratis dari Petugas Medis Puskesmas Celikah

Petugas puskesmas Celikah Kayuagung laksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Teloko Kayuagung, Rabu 17 Januari 2024.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Petugas medis dari Puskesmas Celikah, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Teloko, Kecamatan Kayuagung, pada Rabu 17 Januari 2024.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program pelayanan kesehatan gratis yang rutin dilaksanakan oleh Puskesmas Celikah.

Petugas medis yang terlibat dalam kegiatan tersebut terdiri dari dokter, perawat, bidan, dan tenaga kesehatan lainnya.

Mereka memberikan pelayanan kesehatan mulai dari pemeriksaan kesehatan, pemberian obat, hingga tindakan medis sederhana.

BACA JUGA:Minimnya Lowongan Kerja, Pembuatan Kartu Pencari Kerja di Kabupaten OKI Sepi

Kepala Puskesmas Celikah Kayuagung, Susmiati SKM mengatakan, kegiatan pengobatan gratis terhadap  masyarakat Desa oleh petugas medis Puskesmas nya memang rutin dilaksanakan setiap bulannya. 

Dimana bukan Desa Teloko saja tetapi desa-desa lainnya yang berada di wilayah kerja Puskesmas Celikah. 

"Hari ini yang mendapatkan giliran Desa Teloko, sehingga petugas datangi. Semua masyarakat boleh berobat," ujarnya, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Rabu 17 Januari 2024.

Pada kegiatan pelayanan kesehatan gratis tersebut, petugas medis dari Puskesmas Celikah juga memberikan penyuluhan mengenai penyakit demam berdarah dengue (DBD). Penyuluhan tersebut disampaikan oleh Kepala Puskesmas Celikah, dr. Susmiati SKM.

BACA JUGA:Warga Pesisir Barat Lampung Hanyutkan Jenazah dengan Ban untuk Dimakamkan ke TPU, Ini Penampakannya!

Dalam penyuluhannya, dr. Susmiati SKM menjelaskan bahwa DBD merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti.

Nyamuk Aedes aegypti biasanya berkembang biak di tempat-tempat yang terdapat genangan air, seperti bak mandi, drum, vas bunga, dan lain-lain.

"Dengan adanya penyuluhan penyakit DBD ini maka masyarakat bisa mengetahui sehingga apabila muncul gejala demam berdarah untuk segera dibawa ke Rumah Sakit," tegasnya. 

Selain itu, masih dikatakan Susmiati, tujuan dari dilakukan pengobatan gratis kepada masyarakat dengan langsung mendatangi mereka ini adalah untuk menjaring penderita hypertensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: