Tiang Listrik PLN Membahayakan Warga Minta Pindah Malah Kenai Biaya, Laporkan ke Cak Sholeh

Tiang Listrik PLN Membahayakan Warga Minta Pindah Malah Kenai Biaya, Laporkan ke Cak Sholeh

Heboh di medsos Minta pindah tiang PLN tak usah bayar apalagi di lahan pribadi. -Foto: @sholehviral/sumeks.co-

SUMEKS.CO - Jauh sebelum kasus besaran biaya pemindahan tiang listrik PLN di Sidoarjo, akun medsos Cak Sholeh juga pernah mengunggah video hal serupa.

Salah satunya yaitu, saat Cak Sholeh mendapat keluhan dari masyarakat tentang adanya beberapa tiang listrik PLN yang berada di tengah jalan pemukiman warga.

Namun, tidak dijelaskan dimana lokasi tiang PLN yang dianggap warga sekitar meresahkan karena berpotensi membahayakan terutama yang memiliki kendaraan.

Dalam akun medsos @sholehviral, milik Cak Sholeh terlihat sedang berkumpul dengan warga sekitar didepan tiang listrik PLN yang berdiri di tengah jalan.

BACA JUGA:Heboh Soal Pindah Tiang Listrik Dikenai Biaya Rp11 Juta Oleh PLN, Begini Aturan Undang-Undangnya

"Tiang listrik ini sudah kurang lebih 40 tahun lebih tiang listrik ini keberadaannya buka dipinggir jalan, tetapi ini ditengah jalan," kata Cak Sholeh dikutip SUMEKS.CO, Sabtu 13 Januari 2024.

Menurut Cak Sholeh, keberadaan tiang listrik PLN yang berada persis ditengah jalan warga ini jelas sangat membahayakan, terutama bagi anak kecil.

Bersama warga sekitar, Cak Sholeh menceritakan pernah tiang listrik PLN ditengah jalan tersebut ditabrak seorang anak kecil.

"Nah ini sudah ada korbannya, ada anak kecil nabrak," ungkap Cak Sholeh dengan logat khas Jawa nya.

Selain sering ditabrak anak kecil, kata Cak Sholeh mobil yang melintas di kawasan perkampungan warga pun pernah menabrak tiang listrik tersebut.

BACA JUGA:Belum Kelar Kasus di Sidoarjo, Kasus Pindah Tiang PLN Dibebani Biaya Rp29 Juta Juga Terjadi di Surabaya

Menurut Cak Sholeh, hal itu bisa terjadi karena memang posisi tiang listrik PLN itu berdiri berada ditengah jalan kurang lebih 2 meter dari tembok rumah warga sekitar.

"Mestinya ini harusnya dipindah, dipinggirkan mendekati ketembok rumah warga, dan ini ada 4 tiang," kata Cak Sholeh.

Namun, kata Cak Sholeh anehnya sekitar tahun 2019 warga setempat pernah mengajukan perpindahan tiang listrik tersebut lebih mepet ke tembok dari lokasi awal tengah jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: