Lapas Kayuagung Miliki Mushola Al-Ikhlas, Berikan Kenyamanan Pengunjung Beribadah

Lapas Kayuagung Miliki Mushola Al-Ikhlas, Berikan Kenyamanan Pengunjung Beribadah

Lapas Kayuagung miliki mushola Al-Ikhlas untuk pengunjung dan warga sekitar. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung, memiliki mushola Al-Ikhlas yang terletak di dalam kompleks lapas. 

"Alhamdulillah tadi siang diresmikan mushola Al-Ikhlas di dalam Lapas Kayuagung ini. Guna kenyamanan pengunung dalam beribadah," kata Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung, Jepri Ginting AMD IP SH MH, Jumat 12 Januari 2024.

Dikatakan Kalapas, untuk peresmian mushola tersebut, dilakukan oleh Direktur Perawatan, Kesehatan, dan Rehabilitasi, Elly Yuzhar dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita di depan pintu mushola Lapas Kayuagung. 

Pada acara peresmian mushola tadi, disampaikan Kalapas, bahwasanya, direktur Perawatan, kesehatan dan rehabilitasi sangat mengapresiasi pembangunan mushola hingga selesai dan diresmikan. 

BACA JUGA:Kejari Muara Enim Beri Surprise Ulang Tahun ke-47 Tersangka Korupsi di Penjara

"Saya sangat mengapresiasi adanya pembangunan mushola dan selesai hingga bisa difungsikan untuk pengunjung dan warga sekitar," ujar Elly. 

Dalam sambutan Elly, ia menyatakan bahwa langkah tersebut tidak hanya memberikan sarana ibadah yang layak bagi pengunjung, tetapi juga mencerminkan komitmen Lapas dalam memberikan pelayanan yang holistik bagi pengunjung lapas.

"Jadi peresmian mushola ini menunjukkan komitmen Lapas Kayuagung dalam memberikan pelayanan yang holistik, termasuk dalam aspek spiritual," ungkap Elly.

Tak hanya itu, fasilitas mushola yang dibangun ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan mendukung kegiatan keagamaan para pengunjung.

BACA JUGA:Proses Sortir dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di OKI Ditargetkan Selesai Hari Ini

Pada kesempatan itu, Lapas Kayuagung juga memberikan santunan kepada 16 anak yatim dari Kelurahan Kutaraya Kayuagung sekitar Lapas. 

"Kegiatan bakti sosial bulanan yang dilaksanakan hari ini juga kepada anak yatim merupakan salah satu kegiatan positif yang perlu diapresiasi serta harus berkelanjutan," tandasnya. 

Disampaikan Elly, dengan diberikannya santunan kepada anak yatim ini, berharap bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan kebahagiaan bagi anak-anak yatim. 

Semoga Lapas Kayuagung senantiasa berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: