314 Kepala Desa OKI Deklarasikan Netralitas Pemilu 2024, Ini Tujuannya

314 Kepala Desa OKI Deklarasikan Netralitas Pemilu 2024, Ini Tujuannya

314 Kepala Desa (Kades) mendeklarasikan netralitas pada Pemilu 2024. Deklarasi tersebut dilakukan di Pendopo Bupati OKI, Jumat 12 Januari 2024.--

BACA JUGA:Jangan Ragu Healing Agama Buat Obati Hati yang Gelisah, Jiwa Senang Pikiran Tenang

”Kita semua bertekad untuk menjaga netralitas dan kedamaian dalam menyukseskan pemilu dan pilkada nanti," katanya. 

Lanjut dia, maka harapannya dengan pemilu yang semakin dekat, supaya  semuanya bisa bijaksana dalam menyukseskan pemilu dan pilkada serentak 2024.

Sementara Bupati OKI H M Dja'far Shodiq mengatakan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak, merupakan sarana kedaulatan rakyat, yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

"Jadi saya percaya, kita semua yang hadir disini sependapat bahwa pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah yang damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa, mulai dari tatanan individu," terangnya. 

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Babel dan BPHN Sosialisasikan Paralegal Justice Awards 2024

Bupati juga berpesan, suksesnta gelaran pemilu 2024 baik itu Pileg, Pilpres dan Pilkada nanti jelas membutuhkan peran serta semua pihak termasuk Kepala Desa sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

"Jadi sangat pentingnya menjaga netralitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan publik," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: