Debit Air Mulai Tinggi, Personel Polsek Rantau Alai Ogan Ilir Ingatkan Warga Tak Main di Sungai

Debit Air Mulai Tinggi, Personel Polsek Rantau Alai Ogan Ilir Ingatkan Warga Tak Main di Sungai

Personel Polsek Rantau Alai melakukan pengecekan debit air sungai di Kecamatan Rantau Alai, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Intensitas curah hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Rantau Alai Kabupaten OGAN ILIR mulai tinggi.

Tingginya intensitas curah hujan, membuat debir air sungai di Kecamatan Rantau Alai pun meninggi. Dikhawatirkan akan menimbulkan bahaya. 

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, personel Polsek Rantau Alai pun melakukan patroli pengecekan debit air di sungai. 

Kapolsek Rantau Alai, AKP Sutopo mengatakan, pengecekan debit air sungai di wilayah hukum Polsek Rantau Alai memang sering dilakukan saat musim hujan. 

BACA JUGA:Pastikan Kenyamanan Misa Natal, Polsek Rantau Alai Polres Ogan Ilir Monitoring Gereja

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai langkah kesiapsiagaan personel untuk memberikan imbauan kepada warga," ujarnya, Rabu, 10 Januari 2023.

Hal tersebut dilakukan, mengingat curah hujan belakangan ini sangat tinggi. Kewaspadaan yang terjadi membuat anggota Polsek Rantau Alai melakukan pemantauan debit air.

"Pengecekan debit air ini guna mengetahui kondisi maupun potensi akan terjadinya bencana banjir dan genangan air hujan di beberapa kawasan wilayah hukum Polsek Rantau Alai," paparnya. 

Selain melakukan pemantauan, anggota Polsek Rantau Alai juga menyampaikan imbauan dan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

BACA JUGA:Polsek Rantau Alai Ogan Ilir Amankan Pagi Paskah di Gereja Kristen Injil Indonesia

"Kita imbau kepada warga agar waspada, khususnya warga yang bermukim di area sungai maupun beraktivitas pada kawasan tersebut," ucap Kapolsek. 

Dalam kesempatan tersebut, personel Polsek Rantau Alai juga mengimbau pengguna jalan dan anak-anak yang bermain di jembatan agar berhati-hati.

"Dikarenakan air sungai mulai naik dan untuk sementara masih batas normal," tegasnya. 

Terpisah, Camat Rantau Alai, Febrina Mudianti, juga memberikan imbauan kepada warganya supaya selalu meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan saat beraktivitas di sungai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: