SRMD Temukan Cadangan Migas Baru di Jambi, SKK Migas Optimis Target 1 Juta BOPD

SRMD Temukan Cadangan Migas Baru di Jambi, SKK Migas Optimis Target 1 Juta BOPD

Ilustrasi--

MURATARA, SUMEKS.CO - Penambahan produksi ini merupakan hasil dari kegiatan Pengeboran Sumur Pengembangan (Development Well) yang dilakukan SRMD pada Desember 2023.

Sumur West Belani 18 terletak di Lapangan Seleraya, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Dengan penambahan tersebut, produksi SRMD menjadi 2.300 BOPD.

Penambahan produksi ini merupakan hasil dari kegiatan Pengeboran Sumur Pengembangan (Development Well) yang dilakukan SRMD pada Desember 2023.

"Penambahan produksi di sumur West Belani 18 ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi dari seluruh tim SRMD," ujar Kepala Lapangan SRMD, Ahmad Rendian.

BACA JUGA:BTV Sebagai Salah Satu Program Tereksis di Universitas Bina Darma Palembang

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan produksi migas," tambahnya.

Penambahan produksi di sumur West Belani 18 juga turut berkontribusi terhadap peningkatan produksi nasional. SKK Migas menargetkan produksi migas nasional mencapai 1 juta BOPD pada tahun 2030.

Penambahan produksi di sumur West Belani 18 ini merupakan salah satu dari serangkaian upaya yang dilakukan oleh SKK Migas dan KKKS untuk mencapai target produksi 1 juta BOPD.

"Penambahan produksi di sumur West Belani 18 ini merupakan langkah positif dalam upaya mencapai target produksi nasional," ujar Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan.

BACA JUGA:Kebutuhan Pegawai ASN dan PPPK Kabupaten OKI Tahun 2024 Masih dalam Proses Update

"Kami terus mendorong KKKS SRMD untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan produksi migas, dengan tetap mengedepankan unsur safety," tambahnya.

Hal tersebut dilanjutkannya sebagai upaya untuk menjaga ketahanan energi nasional.

Sebagai arahan dari management SRMD, Vice President Business Support Seno Aji WB menyebutkan bahwa hal ini juga adalah salah satu usaha SRMD dari usaha-usaha pengeboran sumur-sumur lain untuk mendukung program pemerintah untuk peningkatan produksi migas Indonesia.

Dalam waktu dekat SRMD juga akan melakukan pengeboran sumur WB 19 di daerah desa Belani yg diharapkan bisa penambahan produksi lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: