Proses Sortir dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Ogan Komering Ilir Dipastikan Selesai Tepat Waktu

Proses Sortir dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Ogan Komering Ilir Dipastikan Selesai Tepat Waktu

Tahapan sortir dan pelipatan surat suara ditarget selesai Jumat 12 Januari 2024, di GOR Biduk Kajang Kayuagung. -Foto : Niskiah/Sumeks.co-

BACA JUGA:Gas Elpiji 3 Kg di Prabumulih Mulai Langka, Bukan Hanya Emak-emak yang Kelimpungan

Penambahan petugas sortir dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 untuk Kabupaten Ogan Komering Ilir dilakukan untuk mengejar agar cepat selesai. 

"Petugas ini kerjanya per kelompok, 1 kelompok 10 orang dan mengerjakan per dus surat suara," ujarnya. 

Ditegaskan Emi, untuk tahapan sortir dan pelipatan surat suara ini, yang jelas pihaknya KPU menginginkan cepat selesai tergetnya. 

"Lebih cepat selesai lebih bagus, sehingga dikejar dengan penambahan petugas," ucapnya. 

Lalu, mengenai waktu bagi para petugas sortir dan pelipatan surat suara ini dilakukan mulai pagi sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. 

BACA JUGA:3 Hari Melalui Jalur Darat untuk Sampai di Muratara, Distribusi Logistik Surat Suara Dinyatakan Lengkap

Dikatakannya, untuk honor petugas sortir dan pelipatan surat suara ini berbeda-beda, yaitu tergantung jenis surat suara yang dilakukan pelipatan. Yakni ada surat suara presiden dan wakil presiden. 

"Untuk surat suara yang selesai di sortir dan pelipatan dikumpulkan kembali dan dibawa ke gudang KPU kembali, dikawal oleh kepolisian Polres OKI," jelasnya. 

Kegiatan sortir dan pelipatan surat suara di Gedung Olahraga (GOR) Biduk Kajang Kayuagung ini, diawasi dan disaksikan oleh anggota kepolisian Polres OKI. Termasuk anggota Bawaslu OKI, petugas Polisi PP Pemkab OKI. 

Sambungnya, mengenai pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini baik surat suara dan lainnya, mulai dijadwalkan pada 20 Januari 2024 mendatang. 

KPU Kabupaten OKI dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024, mendahulukan lokasi kecamatan terjauh barulah kecamatan lainnya. 

BACA JUGA:Ratusan Honorer Guru di Prabumulih Mengadu Nasib ke Dewan, Ini Sebabnya

"Pendistribusian logistik Pemilu mulai 20 Januari ini, kita dahulukan untuk kecamatan atau lokasi yang terjauh," ujarnya.

Diungkapkan Emi, untuk lokasi atau kecamatan yang terjauh di Kabupaten OKI yang akan didahulukan pendistribusiannya adalah kecamatan Air Sugihan, Tulung Selatan, Cengal dan Sungai Menang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: