Galaxy Ai Is Coming : 17 Januari 2024, Bersiap Memimpin Perubahan Era Baru Ponsel

Galaxy Ai Is Coming : 17 Januari 2024, Bersiap Memimpin Perubahan Era Baru Ponsel

Smartphone Samsung Galaxy S24 Ultra yang menggunakan teknologi Ai.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Galaxy Ai yang digadang gadangkan memimpin perubahan era baru ponsel segera rilis 17 Januari 2024.

Ya, Samsung melalui produknya Galaxy Ai, kian mentasbihkan diri sebagai pionir pembawa era baru ponsel  disetiap jamannya.

Apa sih sebenarnya Galaxy Ai itu? Lantas apa saja yang bisa dilakukan dengan Galaxy Ai tersebut?

Baik sebelum kenalan dengan si Galaxy Ai yang lagi ramai diperbincangkan saat ini, kita flashback sedikit dengan sang inovator device komunikasi yang satu ini.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Hadir Januari 2024 dengan Chipset Exynos, yang Beruntung Dapat Snapdragon?

Samsung telah mengclaim posisi brand nya sebagai inovator dibidang device komunikasi. Positioning ini tegas ditunjukan dalam video Official Teaser Samsung terbaru tentang sang inovator.

Dalam video teaser berdurasi 1 menit 6 detik  tersebut kita diajak kembali ke era tahun 80 an tahun-tahun dimulainya Samsung berkiprah sebagai inovator dalam bidang komunikasi.

Video dimulai dengan percakapan antar pasangan yang sudah berumur. Disetting digambarkan mereka sedang berada di dalam transportasi umum.

Pasangan tersebut sedang memandang anak muda yang asyik bermain dengan ponselnya. Kemudian wanita tua tersebut mengatakan “ponsel sudah sangat berbeda hari demi hari” kemudian pasanganya menjawab “kita ingat… “.

BACA JUGA:Bocoran Samsung S24 Benarkah Akan Menjadi Pioner Perubahan Era Baru AI Phone?

“Samsung’s First Mobile Phone - 1988”

Scene langsung berpindah ke tahun 1988. Dalam scene tersebut bertuliskan Disini digambarkan suasana jadul tahun 80an adegan berada di dalam taxi.

Penumpang yang duduk di kursi belakang tersebut mengatakan “kereen aku menelpon mu dari kursi belakang Taxi”.

Si penumpang tersebut berbicara dengan menggenggam telepon seluler dengan bentuk kotak yang sangat besar ditambah antena yang menjulang cukup tinggi.

Dalam scene pertama ini Samsung ingin menunjukan sebagai inovator pertama yang mengeluarkan alat komunikasi dalam genggaman sejak tahun 1988. Penggunanya terheran bisa melakukan komunikasi jarak jauh dari dalam taxi yang berjalan.

BACA JUGA:Penting Diketahui! Samsung Update Software One UI 6.0 Terbaru dan Bisa Digunakan untuk S23 Ultra

“World’s first tv phone - 1999”

Berikutnya scene langsung berpindah di dalam barbershop era 90an. Pada era ini ponsel tidak lagi  hanya sebagai alat komunikasi, ponsel sudah bisa digunakan sebagai fungsi-fungsi tambahan lainya.

Disana pelanggan yang sedang dipangkas rambutnya sambil memegang ponsel lipatnya. Dari ponselnya tersebut pelanggan yang sedang dipangkas ini bisa sambil menonton tv dari genggamannya.

Scene kedua ini Samsung ingin menunjukan mereka sebagai inovator pionir perubahan ponsel yang memiliki fungsi tambahan sebagai televisi pada tahun 90an.

“Immersive display - 2011”

Scene ke tiga langsung dihadapkan dengan acara launching Samsung yang sedang menunjukan ponsel Samsung layar sentuh yang lebar.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A15 4G dan A15 5G Resmi Melenggang di Pasar Indonesia, Spesifikasi Sama dengan versi Vietnam

Narasi dalam scene ini mengatakan “bigger and smarter” menunjukan bahwa Samsung menjadi pionir perubahan era ponsel layar sentuh yang imersif dan lebih besar.

“Water resistant device - 2014”

Kemudian era yang sudah semakin modern ditunjukan dengan scene pasangan yang sedang berdiri di pinggir jalan kondisi saat itu sedang gerimis dan ada genangan air dijalan.

Si cowo sedang menggunakan ponselnya kemudian secara tidak sengaja ada sepeda yang melintas dan menyipratkan air dari genangan di jalan tersebut.

BACA JUGA:3 Smartphone Samsung Punya Kamera Jernih Setera Mirrorless, Cocok Untuk yang Suka Fotografi

Ponsel yang sedang dipegang sicowo terkena cipratan air, namun dia tetap tenang karena ponselnya sudah dilengkapi dengan fitur water resistant.

Disini Samsung ingin menunjukan sebagai pionir perubahan era ponsel layar sentuh yang tahan terhadap cipratan air.

“First ever Samsung Pay - 2015”

Scene ini berkelanjutan dari scene sebelumnya. Si pengendara sepeda tadi kemudian melintasi kios penjual makanan, dia tidak mengeluarkan uang untuk membayarnya.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A9, Tampilan Mewah Harga Cuma Rp 4 Jutaan

Dia hanya menempelkan ponsel Samsungnya untuk membayar di alat pembayaran digital. Si penjual makanan pun sampai terheran-heran koq dia bisa membayar dengan ponselnya.

Disini Samsung ingin menunjukan posisinya sebagai pionir perubahan era digital payment menggunakan ponsel Samsung.

“Game changing foldables - 2020”

Di era yang semakin modern dan persaingan industri ponsel makin marak, Samsung tetap memantapkan diri sebagai game changer.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan yang Dimiliki Smartphone Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5

Tidak lagi sebagai alat komunikasi semata, Samsung mampu membaca kebutuhan penggunanya. Diantara perkembangan ponsel yang semakin besar penampang layarnya, Samsung membaca kelemahan disana.

Semakin besar layar ponselnya, akan semakin susah untuk disimpan di saku atau dibawa. Dengan kecanggihan Samsung yang selalu tampil stylish, mereka dengan berani muncul dengan ponsel lipatnya yang makin stylish. Samsung menjadi pionir perubahan era ponsel lipat sejak tahun 2020 yang makin berkembang hingga sekarang.

Kemudian scene kembali ke setting di dalam kendaraan umum di awal tadi. Remaja yang asyik bermain ponsel tadi bertanya ke pasangan yang sudah berumur disebelahnya “so what's next?”

Si remaja menanyakan apa lagi yang akan dilakukan Samsung untuk mengawali era baru perkembangan inovasi ponsel berikutnya.

BACA JUGA:Smartphone Samsung Keluaran Terbaru dengan Harga Rp1 Jutaan! Speknya Bikin Ngiler

Setelah sekian panjang perjalanan Samsung mendisrupsi dunia komunikasi digital, kini waktunya kita menunggu gebrakan besar apa yang akan dilakukan Samsung di tahun 2024 ini. Samsung diproyeksikan akan membawa gelombang baru era ponsel yang belum ada sebelumnya.

Pada akhir video ditutup dengan spoiler lengkung ponsel Samsung terbaru yang akan dilaunching sebentar lagi. Narasi akhir penutup video ini mengatakan “Get ready for a new era of mobile” dan closingnya adalah “Galaxy Ai is Coming”

Jadi apakah lengkungan ponsel yang ditampilkan itu adalah Galaxy S24 yang sebentar lagi akan dirilis oleh Samsung?

Lalu seperti apakah Galaxy Ai yang akan menggebrak era baru ponsel masa kini?

BACA JUGA:Update Daftar Harga Smartphone Samsung Januari 2024, Pilihan Terbaik!

Yuk kita tunggu rilisnya Galaxy Ai yang akan disematkan dalam ponsel Samsung terbarunya pada tanggal 17 Januari besok di California.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: