PDAM Prabumulih Usulkan Pemasangan 2 Ribu Pelanggan Baru, Khusus untuk Wilayah Ini

PDAM Prabumulih Usulkan Pemasangan 2 Ribu Pelanggan Baru, Khusus untuk Wilayah Ini

Dirut PDAM Tirta Prabujaya, Fajar Chriswarry Ardhana, mengatakan pihaknya mengusulkan 2 ribu pemasangan Sambungan Rumah (SR) di kawasan Cambai. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Di tahun ini (2024, red), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Prabujaya mengusulkan 2 ribu pemasangan Sambungan Rumah (SR) di kawasan Cambai PRABUMULIH

Hal itu diungkap Dirut PDAM Tirta Prabujaya, Fajar Chriswarry Ardhana, ST MSi dibincangi di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Senin 8 Januari 2024.

"Jadi kita akan melakukan usulan pemasangan Sambungan Rumah (SR) di 2024 dari bantuan APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) yang dibantu Kementerian PUPR 2019-2023 akan dilanjutkan," sebutnya.

Salah-satunya, pihaknya mengusulkan SR baru wilayah Prabumulih khususnya di Cambai dengan lebih-kurang 2 ribu SR. \

BACA JUGA:PDAM Tirta Prabujaya Berkolaborasi dengan BPBD, Bantu Masyarakat yang Kekeringan

"Tinggal melihat kondisi di lapangan apakah layak atau tidak," sambungnya.

Untuk tahapannya sendiri, saat ini pihaknya sedang merintis usulan persyaratan yang harus dilengkapi dan baru nanti akan ketahuan hasilnya. 

"Kita siapkan mulai dari DED (Detail Engineering Desain), nama-nama pengusulan, alamat, surat usulan kepala daerah dan lainnya," bebernya.

Disinggung kenapa harus di wilayah Cambai? Pria penghobi tanaman Bonsai itu menyebutkan, karena bantuan APBN kementerian itu ada di wilayah Cambai di tahun 2022-2023 dan salah-satunya juga adanya bantuan Booster jaringan induk di Cambai. 

BACA JUGA:Gegara Listrik PLN Sering Mati, PDAM Tirta Prabujaya Terancam Merugi Miliaran Rupiah

"Jadi kota berusaha melanjutkan pembangunan Sambungan Rumah dan tersier di Cambai," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: