Mengenal Sensory Play, 7 Rekomendasi Ide Permainannya untuk Mengasah Kemampuan Sensorik Anak

 Mengenal Sensory Play, 7 Rekomendasi Ide Permainannya untuk Mengasah Kemampuan Sensorik Anak

Sensory play adalah aktivitas yang bisa dilakukan anak-anak untuk memberikan stimulasi serta melatih ketujuh indera anak.--net

SUMEKS.CO – Sensory play merupakan salah satu aktivitas yang bisa dilakukan anak-anak untuk memberikan stimulasi serta melatih ketujuh indera anak.

Memberikan stimulasi pada anak berupa rangsangan dan melatih kemampuan sensorik pada anak dengan, sentuhan, penciuman atau bau, rasa, suara yang ada kemudian visual melalui permainan sensory play.

Sensory play yang dilakukan lewat permainan menyenangkan bagi anak, permainan ini akan memberikan manfaat yang signifikan untuk membantu perkembangan sang anak sekaligus melatih kemampuan sensorik anak.

Melalui permainan sensory play ini akan berperan untuk membantu mengoptimalkan ketujuh indera anak.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Berikut 7 Cara yang Tepat untuk Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Pada Anak

Perkembangan sensorik pada anak merupakan tahapan yang sangat penting dalam pertumbuhan serta perkembangan sang anak.

Anak-anak dalam masa pertumbuhan memerlukan rangsangan sensorik yang bergam untuk bisa membantu anak mengenal dunia sekitar.

Telah dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa rekomendasi ide permainan yang bisa dilakukan untuk sensory play anak, yaitu:

1. Cap jari dengan memakai pewarna makanan

BACA JUGA:Waspada, Trauma Masa Kecil Pada Anak Dapat Mempengaruhi Kesehatan Mental Loh!

Salah satu ide permaianan sensory play yang bisa di buat dirumah yaitu permainan dengan menggunakan pewarna makanan.

Dengan bahan-bahan sederhana seperti, pewarna makanan, kertas ataupun kain untuk membuat cap jari, air secukupnya kemudian sediakan wadah untuk air.

Cara melakukan permainan sensory play ini adalah dengan mencelupkan jari-jari anak ke dalam wadah yang sebelumnya sudah berisi air, lalu menempelkan tangan yang sudah diwarnai ke kertas ataupun kain yang sudah disiapkan sebelumnya.

Melalui permainan sensory play inilah akan bermanfaat untuk mengajarkan anak mengenal jenis warna serta bentuk dengan jari-jarinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: