5 Tips Melatih Anak agar Cepat Berjalan Sendiri, Orang Tua Wajib Tahu!

 5 Tips Melatih Anak agar Cepat Berjalan Sendiri, Orang Tua Wajib Tahu!

Orang tua dapat membantu anak belajar berjalan agar lebih cepat.--net

SUMEKS.CO -  Tentunya peran orang tua sangat penting, dalam membantu anak berjalan. Sebagai orang tua, pasti tidak ingin melewatkan momen-momen pertama ketika anak belajar jalan

Ada berbagai stimulasi atau latihan yang bisa membantu anak belajar cepat berjalan sendiri sesuai usia perkembangannya. Berbagai cara melatih motorik anak agar bisa cepat berjalan sendiri

Berdasarkan  perkembangan biasanya anak sudah mampu berjalan tanpa bantuan pada usia di atas 12 bulan.

Namun jangan khawatir jika awal pertumbuhan bayi belum bisa berjalan, bisa dimulai dari mencoba menjejakkan hingga melangkahkan kaki. 

Yuk simak tips melatih anak agar cepat berjalan : 

1. Membantu anak belajar duduk

Sebelum mulai belajar jalan sendiri, ada berbagai kemampuan motorik yang perlu dilakukan pada anak agar bisa mengembangkan kemampuan lainnya.

Pada perkembangan bayi umur 3 bulan, mulai bisa duduk walaupun masih dengan bantuan. Biasanya sekecil berpegangan pada sesuatu, atau bersandar pada bantal, dinding, maupun tangan. 

Kemudian pada perkembangan bayi 6 bulan, umumnya anak sudah bisa duduk sendiri.

Melatihnya untuk duduk dengan sempurna merupakan tahap awal yang baik sebelum  mencari cara bagaimana melatih anak berjalan.

Orang tua bisa membantu si kecil untuk duduk saat ia sedang dalam posisi berbaring telentang dengan menariknya kedua tangan lalu mendudukkannya.

Uuntuk menarik perhatiannya, ajaklah ia bermain dengan menggunakan permainan yang menarik misalnya menggelindingkan bola ke arahnya atau dengan permainan susun-menyusun untuk mendorongnya memperkuat otot punggung dan koordinasi.

2. Melatih anak menumpu berat tubuh pada kaki

Hal ini dilakukan sebagai bagian proses cara melatih anak agar bisa segera berjalan sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: