Orang Tua Berjualan ke Pasar, Anak Masak Mie Instan dan Jagung, Ini yang Terjadi, Ya Tuhan

Orang Tua Berjualan ke Pasar, Anak Masak Mie Instan dan Jagung, Ini yang Terjadi, Ya Tuhan

Rumah milik pasangan suami istri Darman dan Enapsia habis terbakar yang diduga akibat api saat anak korban masak mie instan dan jagung. Foto: dokumen/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Kebakaran hebat di awal tahun di PRABUMULIH menimpa tempat tinggal pasangan suami istri Darman dan Enapsia.

Peristiwa kebakaran itu persisnya terjadi di RT 1 RW 1, Jalan Sungai Medang, Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih.

Kejadian nahas yang menghanguskan rumah serta harta benda pemilik rumah tersebut, terjadi pada Minggu 7 JAnuari 2024 sekira pukul 03.00 WIB dini hari.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Prabumulih, Sriyono melalui sekretaris BPBD Roy Tauhid mengatakan, anggota piket damkar regu A menerima laporan dari sambungan telepon sekira pukul 03.58 WIB.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di Talang Kelapa, Dua Rumah, Warung hingga Sepeda Motor Ludes, Penyebabnya?

"Petugas langsung ke lokasi, dan langsung melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan namun rumahnya sudah hangus dilalap sijago merah," tuturnya.

Lurah Sungai Medang, Dedi Arman menyebutkan, saat kejadian terungkap ada anak si pemilik rumah tinggal di rumah tersebut.

Sementara kedua orang tuanya pergi ke pasar untuk berjualan

Dituturkan Dedi Arman, sebelum musibah kebakaran anak pemilik rumah yang tengah masak mie instan di dapur dan memasak jagung

BACA JUGA:Si Jago Merah Mengamuk di Sungai Jeruju, 6 Rumah Terbakar

"Kejadian diperkirakan jam 3, sebelumnya anak yang tinggal di rumah masak mie di dapur, kemudian dia tidur," katanya.

Lalu, sekira pukul 03.00 WIB anak pemilik rumah terbangun karena merasa kepanasan. Diduga hal itu dari hawa panas api yang melalap rumah. 

"Rupanya rumah sudah terbakar, kedua orang tuanya ini ke pasar. Jadi hanya dia sendiri di rumah," ucapnya.

Saat kejadian warga yang mengetahui kebakaran langsung menghubungi damkar. Dan anak pemilik rumah berhasil keluar dari rumah dengan selamat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: