Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Polri, Kapolres Ogan Ilir Guyur 15 Personel Baru

Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Polri, Kapolres Ogan Ilir Guyur 15 Personel Baru

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, saat mengguyur Bintara remaja baru, yang bertugas di jajaran Polres Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polres Ogan Ilir menerima 15 personel Bintara remaja baru, yang tergabung dalam kelulusan tahun 2023 gelombang kedua.

Terhadap Bintara remaja baru ini, Polres Ogan Ilir pun melakukan tradisi penyambutan dengan cara mengguyur mereka dengan air.

Tradisi penyambutan Bintara remaja baru ini, dipimpin langsung Kapolres Ogan Ilir di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Rabu, 3 Januari 2024.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, dengan diterimanya Bintara remaja di Polres Ogan Ilir hendaknya bisa membawa perubahan. 

BACA JUGA:277 Siswa Bintara Diktu SPN Polda Sumsel Ikuti Pelatihan Kerja ke 6 Polres Jajaran

"Semoga juga bisa memberikan dinamika yang baik, khususnya dalam pelaksanaan tugas kepolisian kedepannya di Polres Ogan Ilir," harap Kapolres. 

Selain kepada para Bintara remaja, Kapolres Ogan Ilir juga menyampaikan pesan khusus kepada mentor atau pendamping, serta para senior di jajaran Polres Ogan Ilir.

"Sekiranya para senior ini untuk dapat memberikan contoh dan tauladan yang baik kepada Bintara remaja, yang nantinya akan bertugas di jajaran Polres Ogan Ilir," sebutnya. 

Pada tradisi penyambutan para Bintara remaja ini, Kapolres Ogan Ilir mengatakan, pada saat mengikuti orientasi di lapangan agar dapat memperhatikan karakteristik wilayah.

BACA JUGA:Siswa Bintara SPN Polda Sumsel Dikenalkan Fungsi dan Persenjataan Brimob Polri

"Seperti karakteristik wilayah lingkungan dan karakter masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir," pintanya. 

Para Bintara remaja ini juga diminta Kapolres Ogan Ilir, supaya mengenali lingkungan dan situasi wilayah hukum Polres Ogan Ilir dengan segera, untuk mempermudah dalam pelaksanaan tugas kelak.

"Kepada seluruh Bintara remaja saya sampaikan agar para personel yang baru segera dapat menyesuaikan diri dengan secepatnya, khususnya dalam pelaksanaan tugas," instruksinya. 

Hal itu harus dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dengan mengedepankan perilaku dan etika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: