277 Siswa Bintara Diktu SPN Polda Sumsel Ikuti Pelatihan Kerja ke 6 Polres Jajaran

277 Siswa Bintara Diktu SPN Polda Sumsel Ikuti Pelatihan Kerja ke 6 Polres Jajaran

Sebanyak 277 siswa Bintara melaksanakan latihan kerja di 6 Polres jajaran Polda Sumsel selama empat bulan. Foto: dokumen/sumeks.co--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Sebanyak 277 siswa Bintara melaksanakan latihan kerja di Kepolisian Resor (Polres) jajaran Polda Sumatera Selatan selama empat bulan.

Sebelumnya, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumatera Selatan, melaksanakan pendidikan Bintara Polri tahun anggaran 2023. 

277 siswa itu berasal dari berbagai Polres jajaran Polda Sumsel, mengikuti pendidikan Bintara Polri Gelombang II tahun 2023.

Di tahun ini, enam Polres ditunjuk jadi lokasi pelatihan kerja siswa Diktuk Bintara Polri, yakni Polres Musi Banyuasin (Muba), Polres Banyuasin, Polres OKU, Polres Musi Rawas, Polres Prabumulih dan Polres lubuk Linggau.

BACA JUGA:277 Casis Diktuba Polri SPN Betung Dapat Arahan Langsung Kapolda Sumsel, Simak

Pelepasan siswa bintara ini, diawali upacara pembukaan latihan kerja siswa, dipimpin langsung Kepala SPN Polda Sumsel, Kombes Slamet Widodo SIK Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Anton Sujarwo Mako SPN Polda Sumsel,Betung Kabupaten Banyuasin Senin 13 November 2023.

Dalam amanatnya, Kepala SPN Polda Sumsel menyampaikan, latihan kerja (Latja), merupakan salah satu program wajib yang sudah tertuang dalam RPT (Rangka Pelajaran Terurai) Pendidikan Bintara Polri tahun anggaran 2023.

"Latja ini diharapkan dapat memberikan pelatihan serta pembekalan kepada para siswa, untuk memahami tugas pokok Polri secara langsung," Ujar Kombes Pol Slamet Widodo SIK.

Di kesempatan itu, mantan Kabid Humas Polda Sumsel mengatakan, menyikapi situasi saat ini, dinamika tugas Polri ke depannya semakin berat dan semakin komplek.

BACA JUGA:Siswa Bintara SPN Polda Sumsel Dikenalkan Fungsi dan Persenjataan Brimob Polri

Seiring dengan perkembangan masyarakat yang dipengaruhi oleh teknologi, politik, ekonomi dan sosial budaya. Terlebih tahun ini akan dihelat pemilihan umum secara serentak.

Karenanya, diharapkan agar seluruh siswa Bintara Polri yang akan melaksanakan latihan kerja di Polres, harus cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan, serta dinamika skala nasional yang terjadi di tahun ini.

Kepada para siswa Latja, diminta agar tetap memperhatikan kesehatan, ketertiban, disiplin, serta menaati semua peraturan yang berlaku dalam lingkungan kepolisian serta dalam peraturan kehidupan siswa (Perdupsis) tetap berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: