Hisoka Morrow Kembali Lagi Dengan Luar Biasa! Pembunuh yang Menawan dari Serial Hunter X Hunter

Hisoka Morrow Kembali Lagi Dengan Luar Biasa! Pembunuh yang Menawan dari Serial Hunter X Hunter

Hisoka Morrow, sang pembunuh dalam serial Hunter X Hunter.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Salah satu penjahat paling populer di serial anime Hunter X Hunter yaitu Hisoka Morrow. Sang pembunuh yang menawan kembali dengan luar biasa melalui manganya.

Hisoka Morrow sendiri merupakan salah satu karakter antagonis yang paling awal muncul di Hunter X Hunter. Kemunculan Hisoka Morrow berbarengan dengan Illumi Zoldyck sebagai salah satu partner rahasia terkuat dalam Ujian Hunter ke-287, yang langsung menarik minat protagonis Gon Freecss.

Sampai akhirnya, menghadapi Hisoka adalah alasan utama bagi Gon dan Killua untuk mempelajari Nen, suatu sistem energi di univers Hunter X Hunter.

Setelah itu, karakter Hisoka terus bermuncul diberbagai arc, dan kini minatnya dialihkannya untuk mengejar Chrollo Lucifer, salah satu Praktisi Nen terkuat di dunia dan sekaligus pemimpin rombongan Phantom Troupe. 

BACA JUGA:Nen Hunter x Hunter, Sistem Energi Terbaik yang Pernah Ada di Semua Anime

Hisoka benar-benar bersemangat ketika menghadapi lawan yang kuat dalam pertarungan Nen, tetapi dengan Chrollo dia telah melakukan lebih dari yang bisa dia kunyah. 

Chrollo yang sebelumnya terus menghindari pertarungan dengan Hisoka akhirnya ngejabanin tantangan duel dari Hisoka dengan pertaruhan hidup dan mati.

Selama pertarungan mereka di Heavens Arena, Chrollo ternyata bukan hanya mampu mengalahkannya tapi juga membunuh Hisoka.

Namun ternyata Hisoka sudah memprediksi kekalahannya, oleh sebab itu dikondisi terdesak Hisoka telah menyiapkan strategi untuk melindungi jantungnya dengan Nen.

BACA JUGA:Mangaka Hunter X Hunter Ternyata Orang yang Tertutup! Ini dia Fakta Yushihiro Togashi yang Jarang Diketahui

Pada serangan Chrollo yang menghasilkan bom dengan ledakan skala besar, Hisoka sempat menusuk dadanya agar dapat mencengkram jantungnya dengan lapisan Nen, supaya jantungnya tidak hancur. Hisoka sempat mati suri sampai akhirnya jantungnya kembali berdetak.

Perlu diketahui bahwa Hisoka sadar sejak awal bahwa aksi melindungi jantungnya dengan Nen ini memiliki tingkat keberhasilan hanya 50 persen.

Hisoka bisa saja mati, namun apabila berhasil hidup kembali maka kekuatan Nen Hisoka akan bertambah kuat dan berevolusi, makanya bagi Hisoka ini layak untuk dipertaruhkan.

Tentu saja rencana Hisoka berhasil, dan dirinya bangkit dari kematian. Setelah hidup kembali Hisoka segera membunuh dua anggota Phantom Troupe terdekat yaitu Kortopi dan Shalnark.

BACA JUGA:Kangen Anime Hunter X Hunter? Ini 9 List Pengguna Hatsu Bertipe Henka Terkuat

Dalam alur cerita saat ini yang berlanjut di manganya, rombongan Phantom Troupe dan Hisoka sama-sama menaiki Paus Hitam, sebuah kapal pesiar besar dalam perjalanan ke Dark Continent.

Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan mengenai Dark Continent yang merupakan sebuah negeri misterius yang menyembunyikan kekayaan besar sekaligus bahaya yang mengerikan. 

Banyak plot berbeda yang sedang terungkap di atas kapal Paus Hitam, termasuk perang suksesi untuk tahta kerajaan Kakin. 

Sementara itu, Hisoka bersembunyi di antara 200.000 penumpang kapal, dan rombongan Phantom Troupe telah membuat kesepakatan dengan keluarga Mafia Kakin untuk menangkapnya. 

BACA JUGA:Siapa yang Terkuat di Anggota 12 Zodiak dalam Serial Anime Hunter X Hunter?

Mafia ingin menggunakan Hisoka sebagai alat tawar-menawar untuk mengendalikan rombongan Phantom Troupe yang kuat, jadi mereka telah menggunakan segala sumber daya untuk mencarinya. 

Akhirnya, dalam chapter 392 Hunter X Hunter, dua anggota keluarga Xi-Yu menemukan Hisoka.

Kejadian yaitu ketika anggota Xi-Yu yaitu Lynch dan Zakuro yang sedang mencari keberadaan Hisoka Morrow di tengah kerumunan.

Mereka mulai mencari orang dengan tinggi 190 cm ke atas sesuai dengan ciri-ciri yang diberikan oleh Phantom Tropue.

BACA JUGA: Mengenal Karakter yang Ada di Anime Arakawa Under The Bridge

Setelah menemukan pria dengan tinggi 190 cm ke atas, Lynch mulai memukul pria tersebut untuk mengeluarkan kemampuannya membaca isi hati orang yang terkena serangannya.

Pria tersebut tidak melawan. Rupanya pria pertama yang ditemukan Lynch bukanlah Hisoka.

Berlanjut ke pria kedua, Lynch mulai menyerang lagi. Namun, beda halnya dengan pria yang pertama, pria yang kedua ini justru berhasil melumpuhkan Lynch.

Pria kedua tersebut bertanya mengapa Lynch menyerangnya. Merasakan aura yang mengancam dari orang tersebut, Zakuro yakin bahwa orang ini adalah Hisoka.

BACA JUGA:3 Film Anime Studio Ghibli Paling Populer Sepanjang Masa, Suka yang Mana?

Tanpa perlawanan, Zakuro menawarkan Hisoka untuk datang ke markas keluarga Xi-Yu jika ia menginginkan jawaban dari pertanyaannya.

Kemunculan Hisoka sebelumnya adalah di chapter 357, yang diterbitkan pada tahun 2016. 

Seringnya jeda manga Hunter X Hunter, yang disebabkan oleh masalah kesehatan Togashi, membuat karakter populer seperti Killua dan Gon telah hilang dari cerita selama sembilan tahun. 

Kembalinya Hisoka tentunya harus diapresiasi dengan baik oleh para penggemar yang sudah lama ingin melihat karakter yang selalu populer ini. 

BACA JUGA:Misteri Dark Continent, Lanjutan Arc Chimera Ant di Anime Hunter X Hunter

Busur kontes suksesi telah dirugikan oleh banyaknya karakter yang terlibat, dengan para pangeran yang mencoba membunuh satu sama lain dan keterlibatan keluarga Mafia yang memainkan peran mereka. Bahkan sepertinya peran rombongan Phantom Troupe pun telah dikesampingkan. 

Kemunculan Hisoka di chapter ini bisa berarti bahwa ceritanya akan sekali lagi fokus pada karakter paling populer ini.

Interaksi Hisoka dengan Phantom Troupe selalu menampilkan visual yang bagus dan menegangkan. Hingga sesuatu yang paling menarik adalah peran apa yang akan dimainkan oleh anggota terbaru Phantom Troupe yaitu Illumi Zoldick, yang sangat dekat dengan Hisoka.

Arc terbaru ini memunculkan perseteruan keluarga Kakin, para Mafia,  keterlibatan Hisoka dengan Phantom Troupe, Beyond Netero dan seluruh anggota Zodiak yang dapat mengubah seluruh pelayaran Paus Hitam menjadi rumah jagal. 

BACA JUGA:Trending! Film Anime The Boy and The Heron Duduki Peringkat 1 Box Office, Ini Sinopsisnya

Kemunculan Hisoka bisa jadi menjadi sinyal bahwa setelah kembali dari jeda panjang, Hunter X Hunter memutuskan untuk kembali fokus pada karakter tertua dan terpopulernya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: