Kisah Cinta Paling Senyap Namun Riuh Dalam Doa, Ali bin Abi Thalib dengan Fatimah Az-Zahra

Kisah Cinta Paling Senyap Namun Riuh Dalam Doa, Ali bin Abi Thalib dengan Fatimah Az-Zahra

Ilustrasi--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Muslim Wajib Tahu! Ini Dia Khasiat Khusus 11 Surat Dalam Al-Qur’an yang Perlu Diamalkan untuk Permudah Hajat

Sambil tersenyum Rasulullah SAW bersabda "Wahai Ali, tidak mungkin engkau terpisah dengan pedangmu, karena dengannya engkau membela diri dari musuh-musuh Allah SWT dan tidak mungkin juga engkau berpisah dengan untamu karena ia engkau butuhkan untuk membantumu mengairi tanamanmu, aku terima mahar baju besi-mu, jual lah dan jadikan sebagai mahar untuk putriku.” 

"Wahai Ali engkau wajib bergembira sebab Allah sebenarnya sudah lebih dahulu menikahkan engkau di Langit sebelum aku menikahkan engkau di Bumi" Diriwayatkan oleh Ummu Salamah ra.

Ali bin Abi Thalib menjual baju besinya dengan harga 400 dirham dan menyerahkan uang tersebut kepada Rasulullah SAW.

Kemudian Rasulullah membagi uang tersebut ke dalam tiga bagian. Satu bagian untuk kebutuhan rumah tangga, satu bagian untuk wewangian dan satu bagian lagi di kembalikan kepada Ali sebagai biaya untuk jamuan makan bagi para tamu undangan.

BACA JUGA:Terkini, Yuk Bersemangat Laksanakan Amalan Sunnah di Bulan Rajab, Raih Pahala Berlipat Ganda

Setelah akad, Fatimah berkata kepada Ali, “Maafkan aku, karena sebelum menikah denganmu, aku pernah satu kali merasakan jatuh cinta kepada seorang pemuda dan aku ingin menikah dengannya.”

Dengan rasa yang sangat penasaran, Ali bertanya mengapa lelaki itu tidak mau menikah denganmu, dan apakah kamu menyesal menikah denganku? Sambil tersenyum Fatimah menjawab, “Pemuda itu adalah dirimu.”

Betapa romantisnya kisah cinta Ali bin Abi Thalib dengan Fatimah Az-Zahra yang dari pernyataan Fatimah itu mengisyaratkan bahwa dirinya juga mencintai Ali secara diam-diam.

BACA JUGA:9 Amalan Agar Didoakan Malaikat Setiap Saat, Nomor 4 Paling Banyak Dilewatkan

Pernikahan Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az-Zahra dikaruniai dua orang putra yaitu Hasan dan Husain, serta dua orang putri bernama Zainab dan Ummu Kultsum.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: