Antara Tok Dalang dan Opah di Film Anak Upin Ipin, Apakah Ada Udang Dibalik Batu?

Antara Tok Dalang dan Opah di Film Anak Upin Ipin, Apakah Ada Udang Dibalik Batu?

Tok Dalang dan Opah, tokoh dalam film animasi Upin dan Ipin yang terlihat saling menyayangi.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Tok Dalang dan Opah, termasuk tokoh yang mencuri perhatian penonton di film animasi favorit anak Upin dan Ipin.

Kayaknya nggak mungkin kalau Tok Dalang dan Opah yang kerap terlihat saling sayang hanya berteman biasa. Patut dicurigai ada udang dibalik batu.

Meski demikian, Tok Dalang faktanya bukan suami Opah. Dilansir dari berbagai sumber termasuk blog fandom Upin Ipin, Tok Dalang diceritakan adalah teman Opah dari kecil.

Keduanya sudah tinggal di Kampung Durian Runtuh sejak lama, tak heran jika Opah dan Tok Dalang sangat dekat hingga bersahabat.

BACA JUGA:Siapa Karakter di Anime One Piece yang Bisa Mengalahkan Shanks?

BACA JUGA:3 Film Anime Studio Ghibli Paling Populer Sepanjang Masa, Suka yang Mana?

Namun demikian, yang menjadi spotlight netizen adalah bagaimana hubungan persahabatan bisa terjalin sangat erat antara dua gender itu, apakah mereka sempat saling naksir tapi kemudian tidak jodoh?

Hal itu berkaca pada kasus Mail dan Mei Mei yang sering diceng-cengi dan sebenarnya saling naksir. Nggak hanya Mei Mei, namun Mail berpaling ke Susanti, meski mungkin masih sayang dengan Mei Mei.

Nggak heran kalau Mail yang pandai berdagang dan gigih mencari rezeki ini memiliki kisah cinta segitiga yang menggemaskan antara Mei Mei dan Susanti.

Tapi perlu diketahui bahwa Mail dan Mei Mei duduk sebangku di kelas, dan ada adegan di mana Mail sempat menyuruh Mei Mei berdiri untuk mempersilakan Susanti duduk dengannya.

BACA JUGA:Karakter Utama Protagonis di Anime JoJo's Bizarre Adventure Pada Setiap Season

BACA JUGA:11 Anime Rilis Musim 2024 Beserta Sinopsisnya, Yuk Simak Mungkin Salah Satunya Favoritmu!

Nah, bukan nggak mungkinkan kalau nantinya setelah Mail jadi pengusaha yang sukses Mail akan melamar Susanti dan berpaling dari Mei Mei.

Hal ini barangkali juga memicu rasa tidak enak hati di sanubari Mail karena biar bagaimanapun Mei Mei adalah cinta pertamanya.

Sepanjang cerita Upin & Ipin, Mail diperlihatkan sok cuek dengan Mei Mei padahal dibeberapa segmen jika penonton jeli, sesungguhnya Mail peduli dengan Mei Mei.

Kisah percintaan yang terkesan tersembunyi juga menambah cerita Upin & Ipin semakin menarik, bikin penonton penasaran dan akhirnya melakukan cocokologi terhadap setiap karakter.

BACA JUGA:Serial Animasi Pertama yang Populer Di Dunia, Begini Sejarah Anime Astro Boy Karya Osamu Tezuka

BACA JUGA:Misteri Dark Continent, Lanjutan Arc Chimera Ant di Anime Hunter X Hunter

Jadi jika ditinjau dari cocokologi pernikahan Mail dan Susanti, maka bukan tidak mungkin Tok Dalang dan Opah memiliki kisah yang serupa.

Tok Dalang dalam suatu momen berpaling dari Opah yang merupakan cinta pertamanya akibat suatu insiden atau ketidakcocokan atau mungkin hal-hal lain.

Jadi meskipun mereka awalnya sempat saling naksir, tapi urusan jodoh tetap di tangan Tuhan.

Hingga akhirnya ketika mereka sudah hidup bahagia dengan jodohnya masing-masing, antara Tok Dalang dan Opah tetap saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

BACA JUGA:5 Kutipan Nasihat Bijaksana dari Kakashi Hatake di Anime Naruto dan Boruto

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Film Original Netflix yang Wajib Ditonton di Bulan Agustus, Ada Anime One Piece

Terbukti ketika pasangan mereka sudah meninggal, antara Tok Dalang bahkan Opah tidak ada yang memutuskan untuk menikah lagi.

Tok Dalang dan Opah menikmati masa tua mereka dan sesekali berjumpa untuk makan bareng dan sekadar obrol-obrol santai, barangkali ada romasa nostalgia dari obrolan mereka.

Tok Dalang jua seringkali membagikan ikan hasil tangkapannya dari memancing untuk diberikan ke Opah melalui Upin dan Ipin.

Dan satu sisi jika dicermati, Tok Dalang justru sangat hangat kepada Upin dan Ipin, yang sepertinya Tok Dalang telah menganggap cucu Opah ini adalah cucunya juga.

BACA JUGA: Anime Solo Leveling: Mengenal Apa Itu Hunter, Tipe Hunter dan Peringkat Hunter

BACA JUGA:Sejarah Kejayaan Anime Dalam Penyiaran di Indonesia Sampai Akhirnya Redup dan Bangkit Melalui Streaming

Tok Dalang juga layak dijuluki sebagai kakek serba bisa karena hampir di setiap episode Upin dan Ipin, Tok Dalang mampu menjadi penyelamat.

Itu dilakukan Tok Dalang demi cucu-cucu yang padahal nggak ada ikatan darah. Alias bukan cucu kandungnya. Tok Dalang itu so sweet. Nggak hanya sama Upin dan Ipin, tapi juga sama Opah.

Entah mengapa mereka berdua tidak berniat untuk menghidupkan kembali cinta lama itu, padahal Tok Dalang dinilai merupakan sosok suami-able banget dan cocok untuk Opah yang sering kelelahan.

Tapi meski sudah sama-sama singel dan memutuskan untuk tidak menikah, mereka tetap saling melempar perhatian dan kadang bikin baper, Keluarga idaman banget.

BACA JUGA:5 Penjahat Dengan Kebanggaan Ekstrim Pada Diri Sendiri Hingga Memiliki Kesombongan Tingkat Dewa di Anime

BACA JUGA:Alur Cerita, Konflik dan Karakter Anime Sousou no Freiren 2023, Selengkap Cek Disini!

Ini alasan kenapa Opah seperti masih memiliki perasaan tersembunyi kepada Tok Dalang.

Entah karena rumahnya yang dekat atau hubungan persahabatan yang kuat, tapi perlu diketahui bahwa rumah Opah dan Tok Dalang sebetulnya gak dekat-dekat amat.

Tok Dalang selalu jadi penyelamat dan orang yang pertama kali diminati bantuan oleh Opah.

Pokoknya di setiap kesusahan, mereka saling mengisi. Contohnya saat membetulkan atap rumah yang bocor dan membantu mengusir kelelawar.

BACA JUGA: Seberapa Kuat Wujud Sempurna Sukuna Pada Anime Jujutsu Kaisen

BACA JUGA: List Anime Komedi Terlucu Buat Nonton Bersama Pacar, Dijamin Mengundang Gelak Tawa

Ketika wanita selalu teringat dan mengabari satu nama ketika dia butuh bantuan, bukan tidak mungkin bahwa laki-laki itu selalu ada dipikirannya.

Dan berikut ini salah satu bukti kalau Tok Dalang juga masih memiliki perasaan tersembunyi yang hangat kepada Opah.

Ketika mengetahui bahwa terompah Opah hilang, Upin dan Ipin segara mendatangi Tok Dalang untuk meminta solusi.

Biasanya solusi yang paling mudah adalah beli saja yang baru. Tapi Tok Dalang malah repot-repot bikinin yang baru.

BACA JUGA: 9 Karakter Anime Paling Ganteng! Apakah Salah Satunya Karakter Favoritmu?

BACA JUGA:Trending! Film Anime The Boy and The Heron Duduki Peringkat 1 Box Office, Ini Sinopsisnya

Mengutip episode ketika terompet Opah hanyut, Tok Dalang bela-belain ambil terompah yang sebelahnya. Sebab, yang sebelahnya lagi sudah keburu hanyut terbawa arus sungai.

Namun yang perlu diperhatikan bahwa di sungai itu juga ada Ah Tong dan Uncle Muthu. Tapi cinta memang memiliki cara kerjanya yang unik untuk selalu sigap dan berkorban.

Akhirnya Tok Dalang bermanuver membuat ulang terompah Opah dengan tangannya sendiri untuk menjadikan ini sebagai momen ngasih hadiah atau kenang-kenangan.

BACA JUGA:Nostalgia Yuk! Ini Sederet Film Tema Religi Cocok Ditonton Kembali, Jadi Teman Ngabuburit Asik di Bulan Puasa

BACA JUGA:Viral Film Pendek Pasutri Kembalikan Telur 7 Dolar Buat Pajak Agar Israel Lanjut ‘Habisi’ Orang Palestina

“Alang… Alang masih ingat je lah kau cerita tu.” ujar Opah tersenyum sambil mengusap-usap kotak terompah yang dibuatkan oleh Tok Dalang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: