Perayaan Ibadah Natal di Belasan Gereja Kabupaten OKI Berjalan Aman dan Lancar

Perayaan Ibadah Natal di Belasan Gereja Kabupaten OKI Berjalan Aman dan Lancar

Perayaan ibadah Natal di belasan gereja diMesuji Raya dan Air Sugihan OKI berjalan aman dan lancar. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Perayaan ibadah Natal 2023 di belasan gereja di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berjalan aman dan lancar

Disampaikan Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Mesuji Raya Ipda Belky Framulia SH, di wilayah Kecamatan Mesuji Raya ada 11 gereja yang melaksanakan perayaan ibadah Natal. 

Pelaksanaan mulai Minggu 24 Desember 2023 pagi, sore dan malam. Kemudian dilanjutkan besoknya Senin 25 Desember 2023 pagi. 

"Alhamdulillah untuk pelaksanaan perayaan ibadah Natal di Kecamatan Mesuji Raya berjalan aman dan lancar hingga selesai," ungkapnya, Senin 25 Desember 2023.

BACA JUGA:Warga Air Sugihan OKI Langsungkan Ibadah Misa Malam Natal di Gereja Stasi Santo Yakobus dan Santo Petrus

Dia menjelaskan, personelnya sebelum pelaksanaan ibadah telah melakukan sterilisasi gereja dan kemudian melakukan pengamanan. 

"Sterilisasi dan pengamanan dilakukan semua gereja, sehingga jemaat yang menjalankan ibadahnya bisa nyaman," katanya. 

Dikatakan Kapolsek, untuk satu gereja personelnya dibantu oleh TNI dan aparat lainnya dalam pengamanan gereja dan sterilisasi. 

"Personel kita di masing-masing gereja melakukan pengaman 3-4 personel ditambah TNI juga," ucapnya. 

BACA JUGA:Malam Misa Natal, Personel Polsubsektor Lubuk Keliat Polsek Tanjung Batu, Amankan Gereja POUK PTPN 7

Dia menerangkan, untuk gereja yang melaksanakan ibadah Natal terdapat di Desa Mataram Jaya yakni gereja Santo Petrus, gereja Kresten Kemah Daud di Desa Balian. 

Lalu, gereja PDGI Pante Kusta di Desa Kemang Indah. Gereja Ebeen Hezer di Desa Bumi Makmur. Kemudian gereja Kantolik Santo Yosep di Desa Sumber Baru. 

Juga ada di Desa Sumbu Sari gereja Maturia. Di Desa Sedyo Mulyo gereja Maturia. Dimana masing-masing gereja dengan jumlah jemaat bermacam-macam.

"Masing-masing gereja dengan jumlah jemaat yang berbeda-beda ada 50 orang hingga lebih dan bahkan ratusan jemaat," jelas Kapolsek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: