Warga Air Sugihan OKI Langsungkan Ibadah Misa Malam Natal di Gereja Stasi Santo Yakobus dan Santo Petrus

Warga Air Sugihan OKI Langsungkan Ibadah Misa Malam Natal di Gereja Stasi Santo Yakobus dan Santo Petrus

Warga Air Sugihan laksanakan ibadah Natal di gereja Stasi Santo Yakobus dan Santo Petrus. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Puluhan warga Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan ibadah Natal di gereja Stasi Santi Yakobus dan Santo Petrus, Minggu 24 Desember 2023.

Pelaksanaan misa Natal di gereja Santo Petrus terletak di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Air Sugihan, pada Minggu 24 Desember 2023 malam sekira pukul 20.00 WIB. 

Diterangkan Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Air Sugihan, Iptu Rio Trisno SH MH, untuk pelaksanaan ibadah Natal di gereja Santo Petrus diikuti oleh kurang lebih 50 orang jemaat. 

"Pada gereja Santo Petrus ini kegiatan perayaan Natal dipimipin oleh Pastur Martinus Widiyanto," ujar Kapolsek. 

BACA JUGA:Polsek SP Padang Patroli Bersama Ciptakan Kamtibmas Selama Libur Nataru

Selain di gereja Santo Petrus di Desa Mukti Jaya, diungkapkan Kapolsek, perayaan kegiatan Natal juga dilaksanakan di gereja Stasi Santo Yakobus. 

Disampaikan Kapolsek, untuk gereja Stasi Santo Yakobus ini terletak di Desa Tirta Mulya, Kecamatan Air Sugihan, untuk pelaksanaan ibadah Minggu 24 Desember 2023 sore, sekira pukul 16.30 WIB. 

"Di gereja Stasi Santo Yakobus ini juga diikuti oleh kurang lebih 50 jemaaat," jelasnya.

Lanjut Kapolsek, sebelum perayaan ibadah Natal dilaksanakan, pihaknya bersama dengan Koramil Air Sugihan telah melakukan sterilisasi dan pengamanan. Termasuk saat ibadah juga dilakukan pengamanan. 

BACA JUGA:Malam Misa Natal, Personel Polsubsektor Lubuk Keliat Polsek Tanjung Batu, Amankan Gereja POUK PTPN 7

"Personil kami dan personil Koramil bersama sama melakukan pengamanan dan sterilisasi gereja. Agar jemaat yang menjalankan ibadah aman dan nyaman," terangnya. 

Kapolsek mengatakan, untuk perayaan ibadah Natal di 2 gereja di Kecamatan Air Sugihan sore tadi dan malam berjalan dengan aman dan lancar. Untuk situasi kamtibmas yang kondusif. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: