Ribuan Umat Kristiani Kota Palembang Langsungkan Ibadah Misa Malam Natal di Berbagai Gereja

Ribuan Umat Kristiani Kota Palembang Langsungkan Ibadah Misa Malam Natal di Berbagai Gereja

Ribuan Umat Kristiani Kota Palembang melangsungkan Ibadah Misa Malam Natal di Gereja Katolik Paroki St Yoseph pada Minggu 24 Desember 2023. Foto: Naba/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ribuan Umat Kristiani Kota PALEMBANG melangsungkan Ibadah Misa Malam Natal di berbagai Gereja pada Minggu 24 Desember 2023.

Berdasarkan pantauan SUMEKS.CO di Gereja Katolik Paroki St Yoseph berlokasi Jalan Jendral Sudirman No 128C, 20 Ilir D I, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang ramai didatangi umat untuk beribadah Misa sejak sore hari. 

Pastur Kepala Gereja Katolik Paroki St Yoseph, Pastur Higenus Gono Pratowo menjelaskan Ibadah Misa Natal pertama dimulai pukul 17.00 WIB.

"Dilanjutkan Misa malam pukul 20.00 WIB. Ibadah Hari Natal besok ada pukul 06.30 WIB dan 9 pagi," jelasnya. 

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Perayaan Natal, Forkopimda Sumsel-Palembang Patroli Pengamanan Bersama

Menurut Pastur Higenus Gono Pratowo, persiapan semua sudah kondusif. 

Khusus Gereja Katolik Paroki St Yoseph terdapat 5.000 Jemaat yang mengikuti Misa Malam Natal hingga ibadah Natal besok, Senin 25 Desember 2023 pagi. 

"Berharap Misa ini bisa berjalan dengan baik dengan hadirnya 5.000 Jemaat. Harapan kami di perayaan Natal tahun ini berjalan lancar dengan baik aman penuh dengan sukacita," tegasnya. 

Sementara, ratusan Jemaat lainnya beribadah malam Natal di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Imannuel Palembang. 

BACA JUGA:Jelang Misa Natal, Jibom Gegana Brimob dan Unit K-9 Polda Sumsel Sterilkan Gereja di Palembang

Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Imannuel Palembang berlokasi di Jalan PAK Abdurrohim No 1, Kecamatan Ilir Barat II, Kota Palembang. 

Khusus Ibadah Malam Natal di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Imannuel Palembang diikuti 300 jemaat yang dipimpin oleh Pendeta Amzal Mujiono dimulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB. 

Menjelang Hari Natal 2023, berbagai Gereja di Kota Palembang sedang melakukan persiapan untuk ibadah pada Sabtu 23 Desember 2023.

Hal itu dilakukan pihak Gereja di Palembang karena Umat Kristiani sebentar lagi akan merayakan hari kelahiran Sang Isa Almasih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: