Jelang Misa Natal, Jibom Gegana Brimob dan Unit K-9 Polda Sumsel Sterilkan Gereja di Palembang

Jelang Misa Natal, Jibom Gegana Brimob dan Unit K-9 Polda Sumsel Sterilkan Gereja di Palembang

Unit Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Satuan Brimob dan Unit K9 Dit Samapta Polda Sumsel mensterilkan gereja-gereja yang ada di Kota Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Untuk mensterilkan gereja-gereja yang ada di Kota Palembang, Polda Sumsel menerjunkan personel Unit Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Satuan Brimob.

Personel Jibom melakukan steril di sejumlah gereja di Palembang menjelang perayaan Misa Natal Minggu 24 Desember 2023.

Di setiap gereja yang mengelar Misa juga dilakukan penjagaan ketat di setiap pintu masuk untuk para jemaat.

Gereja yang dilakukan steril di antaranya gereja Katolik Paroki St Yoseph di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ilir Timur I Palembang.

BACA JUGA:Sebar Personel Berpakaian Preman di Jembatan Ampera dan BKB Palembang Selama Libur Nataru

Petugas menggunakan alat pendeteksi atau scanning dari Ditpamobvit Polda Sumsel yang sudah dipasang. 

Termasuk di setiap sudut gereja juga tidak liput dari pemeriksaan personel Unit Jibom Gegana Brimob Polda Sumsel berpakaian lengkap.

Selain itu, Polda Sumsel juga menerjunkan anjing pelacak dari Unit K9 Dit Samapta Polda Sumsel untuk memeriksa seluruh sudut ruang dalam termasuk di halaman luar.

Adapun empat Gereja yang dijaga ketat pihak kepolisian seperti gereja Katolik Paroki St Yoseph di Jalan Sudirman Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Gereja Hati Kudus Jalan Kolonel Atmo.

BACA JUGA:Libur Nataru 2023/2024, Mulai Terjadi Antrean Kendaraan di Gerbang Tol Kayuagung Utama

Lalu Gereja Methodist II Jalan  Kolonel Atmo, Gereja Santa Maria Jl Dr Sutomo Talang Semut Palembang dan gereja Katedral Kambang Iwak Palembang.

Diketahui, Polrestabes Palembang dan Polsek jajaran menerjunkan ratusan personel dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Selain ratusan personel, Polrestabes Palembang dan Polsek jajaran juga dibantu instansi terkait yang disebar ke beberapa titik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: