Perayaan Natal di Rumah Ibadah Oikumene Kayuagung, Bukti Kerukunan Umat Beragama

Perayaan Natal di Rumah Ibadah Oikumene Kayuagung, Bukti Kerukunan Umat Beragama

Perayaan Natal di rumah ibadah Oikumene Kayuagung berlangsung aman. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Perayaan Natal di rumah ibadah Oikumene Kayuagung, Sumatera Selatan, masih berlangsung. Sejak pagi, para jemaat sudah mendatangi rumah ibadah tersebut.

Perayaan Natal di rumah ibadah Oikumene Kayuagung ini dihadiri oleh umat Kristiani dari berbagai denominasi. Mereka berkumpul untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus.

Disampaikan Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Kayuagung, Iptu Sudiarto SH, untuk perayaan Natal di rumah ibadah Oikumene, Kelurahan Sukadana Kayuagung digelar sekira pukul 07.15 WIB. 

"Di rumah ibadah itu, para jemaat yang melakukan ibadah sejak pagi telah hadir dengan sukacita dan melaksanakan ibadah dengan khidmat," ujar Kapolsek, Senin 25 Desember 2023.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Serahkan Piala Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2023

Diungkapkan Kapolsek, seluruh jemaat yang mengikuti perayaan ibadah Natal ada sekitar 50 orang jemaat. Ini dikarenakan sudah ada sebagian jemaat yang pulang kampung atau mudik. 

Masih dikatakan Kapolsek, untuk perayaan Natal di rumah ibadah Oikumene Kayuagung ini dipimpin oleh pendeta Yeremia. 

"Pada perayaan Natal di rumah ibadah Oikumene ini tadi berlangsung aman dan lancar," jelasnya. 

Lanjutnya, pada perayaan Natal ini sejumlah personil Polsek Kayuagung dan personil Polres OKI, TNI dan stakeholder terkait juga melakukan pengamanan di rumah ibadah tersebut. 

BACA JUGA:Wacanakan Dulmuluk Bermula di Lr Taman Bacaan, Pastikan Dulu Ini!

"Personil yang ditugaskan melakukan pengamanan di rumah ibadah Oikumene termasuk melakukan sterilisasi. Agar jemaat nyaman dalam beribadah," terang Kapolsek. 

Sementara untuk gereja Santo Petrus di Desa Mataram Jaya, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI telah melaksanakan ibadah Natal pada Minggu 24 Desember 2023 malam. Diikuti oleh ratusan jemaat. 

Termasuk juga perayaan Natal berlangsung di gereja Stasi Maria Ratu, di Desa Cipta Sari, Kecamatan Mesuji Raya OKI.

Dimana perayaan Natal untuk ibadahnya dilaksanakan sore hari yaitu sekira pukul 17.15 WIB pada Minggu 24 Desember 2023 kemarin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: