Malam Misa Natal, Personel Polsubsektor Lubuk Keliat Polsek Tanjung Batu, Amankan Gereja POUK PTPN 7

Malam Misa Natal, Personel Polsubsektor Lubuk Keliat Polsek Tanjung Batu, Amankan Gereja POUK PTPN 7

Personel Polsubsektor Lubuk Keliat Polsek Tanjung Batu, saat melakukan pengamanan Gereja POUK di Komplek PTPN 7 Cinta Manis Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Personel Polsubsektor Lubuk Keliat Polsek Tanjung Batu, melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah di Gereja Persekutuan Oikumene Umat Kristen (POUK) di Komplek PTPN 7 Cinta Manis.

Menurut Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna, pengamanan yang dilakukan personel Polsubsektor Lubuk Keliat Polsek Tanjung Batu ini, bertujuan untuk memberikan kenyamanan umat Kristen dalam menjalani ibadah. 

"Malam ini merupakan Misa Natal yang dilakukan oleh umat Kristiani sebelum merayakan Natal besok hari," ungkap Sondi, Minggu, 24 Desember 2023.

Ditambahkan Sondi, personel yang melakukan pengamanan Gereja POUK di Komplek PTPN 7 Cinta Manis ini, bekerjasama dengan personel TNI yang bertugas di wilayah hukum Polsek Tanjung Batu. 

BACA JUGA:Ribuan Umat Kristiani Kota Palembang Langsungkan Ibadah Misa Malam Natal di Berbagai Gereja

"Kita sangat bersyukur, pelaksanaan Misa Natal yang dilaksanakan umat Kristiani di Gereja POUK ini berjalan dengan aman dan kondusif," ucapnya. 

Pelaksanaan Malam Misa Natal yang diselenggarakan oleh Gereja POUK di Komplek PTPN 7 Cinta Manis ini, diikuti oleh lebih kurang 40 umat Kristiani. Hingga selesai peribadatan, pelaksanaan Malam Misa Natal berjalan dengan lancar. 

Sebelumnya, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, menekankan kepada personelnya untuk melakukan pengamanan pada saat perayaan Natal yang dilakukan oleh umat Kristiani di wilayah Ogan Ilir.

"Pastikan keamanan masyarakat Ogan Ilir yang menjalankan ibadah Natal," katanya.

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Perayaan Natal, Forkopimda Sumsel-Palembang Patroli Pengamanan Bersama

Kapolres juga mengimbau, kepada personelnya untuk melakukan pengamanan dengan penuh rasa tanggungjawab. Sehingga, suasana Natal di wilayah hukum Polres Ogan Ilir terjaga.

Selain itu, Kapolres Ogan Ilir juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir supaya menjaga kondusifitas di wilayah Ogan Ilir, pada saat malam pergantian tahun. 

"Jaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tidak boleh menggelar musik remix serta konvoi kendaraan, serta kegiatan lain yang mengganggu ketertiban masyarakat lainnya," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: