Orang tua Wajib Tahu! Berikut Beberapa Tanda dan Trik Mudah Mengatasi Anak yang Memiliki Kepribadian Buruk

Orang tua Wajib Tahu! Berikut Beberapa Tanda dan Trik Mudah Mengatasi Anak yang Memiliki Kepribadian Buruk

Sebagai orang tua wajib hukumnya untuk mengetahui ciri-ciri atau tanda anak-anak memiliki kepribadian buruk. Foto: dokumen/sumeks.co --

BACA JUGA:26 Pelamar CPNS Penjaga Tahanan Kemenkumham Babel Ikuti Seleksi WPFK

9. Mengabaikan norma sosial

Anak yang memiliki sifat buruk sering mengabaikan norma sosial atau aturan-aturan umum masyarakat tanpa adanya rasa tanggung jawab dapat menunjukkan perilaku yang perlu diatasi.

10. Agresif

Perilaku agresif yang konsisten, seperti seringnya melibatkan diri dalam pertengkaran fisik atau verbal, dapat dianggap sebagai sifat buruk.

BACA JUGA:249 PPPK Kesehatan dan Teknis Dinyatakan Lulus, BKPSDM Ogan Ilir Belum Umumkan PPPK Tenaga Guru, Ada Apa?

Penting untuk memahami bahwa setiap anak unik, dan perilaku yang dianggap sebagai sifat buruk mungkin dapat diatasi atau dikelola melalui dukungan keluarga, pendidikan yang baik, dan bantuan profesional.

Jika orang tua atau pengasuh memiliki kekhawatiran tentang perilaku anak, berkonsultasi dengan profesional kesehatan mental atau ahli pengembangan anak mungkin dapat memberikan panduan dan dukungan yang diperlukan.

Selain berkonsultasi kepada profesional, berikut tips yang bisa anda lakukan dalam menghadapi anak yang berperilaku buruk.

- Jangan bereaksi

BACA JUGA:Anak Kecil ‘Tampar’ Raja Arab, Bikin Lubang di Tembok Border Mesir, Kirim Roti Buat Saudara Kita di Gaza

Kesalahan yang kerap dilakukan orang tua adalah menanggapi perilaku buruk. 

Disarankan jika ada anak yang merengek meminta sesuatu di toko mainan atau membuat kegaduhan di rumah, sebaiknya Anda berpura-pura tidak melihat atau tidak mendengar.

Tantangannya adalah anak mungkin akan berteriak keras, bahkan kemarahannya naik level menjadi mengamuk, karena tidak berhasil memancing perhatian Anda. 

Tapi justru inilah kuncinya, ketika Anda berhasil untuk tidak bereaksi, rengekan itu akan kehilangan energi dengan sendirinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: