Ampuh! Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Mencerahkan Wajah

Ampuh! Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Mencerahkan Wajah

Bengkoang juga dapat dijadikan masker wajah untuk kulit wajah lebih cerah --dok:sumeks.co

SUMEKS.CO - Bengkoang  memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan kulit wajah. bengkoang  juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk masker wajah dan dapat mencerahkan wajah.

Bengkoang memiliki kandungan Enzim alami  yang dapat membantu menghilangkan flek hitam, bekas jerawat, dan hiperpigmentasi, dan kulit tampak bersih bersinar.

Dilansir dari Sehatq, bengkoang memiliki kandungan antioksidan yang  tinggi. dan juga mengandung vitamin E, selenium, dan betakaroten yang dapat menyehatkan kulit.

Dengan menggunakan masker bengkoang secara teratur atau rutin dilakukan maka wajah akan tampak lebih cerah dan tampak lebih muda.

BACA JUGA:8 Manfaat Bengkoang bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Melancarkan Sistem Pencernaan

Selain dari itu, masker bengkoang dapat menyerap minyak di wajah dan dapat melembapkan kulit, sehingga kulit terasa lebih segar dan lembut.

Cara membuat masker bengkoang untuk perawatan wajah cukup mudah di praktik kan di rumah nih guys, dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana.

Cara membuat masker bengkoang, simak penjelasannya

1. Pertama yang dilakukan ialah pastikan memilih bengkoang dalam kondisi segar dan bebas dari kerusakan setelah itu Kupas dan cuci bengkoang hingga bersih. Lalu potong bengkoang sesuai dengan keinginan.

BACA JUGA:7 Tips Menghilangkan Flek Hitam Membandel di Wajah Secara Alami, Dijamin Ampuh

2. Ketika  bengkoang yang sudah dipotong lalu halus menggunakan blender atau juga bisa dengan di parut.

3. Setelah bengkoang dihaluskan, kemudian saring menggunakan kain bersih untuk mendapatkan air bengkoang yang murni. Diamkan perasan air bengkoang selama kurang lebih 10-15 menit hingga mengendap.

4. Setelah itu, kamu bisa menambahkan beberapa tetes air jeruk nipis ke dalam air endapan bengkoang. Karena jeruk nipis ini mengandung asam pantotenat yang dapat membantu memudarkan noda-noda hitam dan bintik-bintik di wajah.

5. Kemudian Aduk hingga rata  dan pastikan semua bahan tercampur secara merata sehingga kita mendapatkan masker yang konsisten.

BACA JUGA:10 Tutorial Make Up Natural Menjadikan Wajah Terlihat Lebih Muda Seperti Wanita Korea

6. Eitss jangan lupa sebelum menggunakan masker bengkoang, bersihkan wajah terlebih dahulu  Hal ini akan membantu memaksimalkan penyerapan masker oleh kulit.

7. kemudian oeskan masker bengkoang secara merata ke  wajah, Dan diamkan masker selama kurang lebih 15-20 menit hingga masker mengering.

8. Setelah masker mengering, bilas wajah dengan air hangat untuk mengangkat masker secara lembut.

BACA JUGA:Tak Perlu Perawatan, Cukup Baca 5 Ayat Alquran Ini Wajah Bisa Bercahaya dan Berseri, Bisa Bikin Orang Takluk

Nah guys itulah beberapa cara  membuat masker bengkoang alami yang dapat mencerahkan kulit secara efektif. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: