Cari Tempat Tinggal di Kayuagung? Ini Hunian Rumah Subsidi Tanpa DP, Lokasi Tak Usah Ragu

Cari Tempat Tinggal di Kayuagung? Ini Hunian Rumah Subsidi Tanpa DP, Lokasi Tak Usah Ragu

Perumahan subsidi tanpa DP yang berada di Kelurahan Kedaton Kayuagung, Kabupaten OKI. Foto: Niskiah/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebagian orang yang belum memiliki tempat tinggal pasti mendambakannya. Di KAYUAGUNG ada perumahan subsidi tanpa DP dan lokasinya strategis. 

Lokasi perumahan type 36 ini terletak di Kelurahan Kedaton, Kayuagung. Dimana lokasi rumah subsidi ini dengan nama perumahan Surya Glora 2 juga dekat fasilitas pendidikan yakni sekolah SMP dan SMA. 

Pengembang perumahan subsidi Surya Gelora 2, Candra Yuda mengatakan, pihaknya memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hendak memiliki rumah subsidi yaitu tanpa DP sama sekali. 

"Kami menawarkan perumahan subsidi type 36 tanpa DP. Dengan luas tanah 104 meter dan spek bangunannya bagus," ungkap Candra, kepada SUMEKS.CO, Sabtu 16 Desember 2023.

BACA JUGA:8 Inspirasi Desain dan Tata Letak Teras Rumah Subsidi yang Menarik, Patut Dicontoh

Dijelaskan Candra, tak hanya kemudahan dengan tanpa DP, pihaknya juga memberikan kemudahan-kemudahan lainnya. Sehingga masyarakat yang menginginkan rumah dapat terwujud. 

Dikatakannya, untuk spek bangunannya adalah pondasi batu bata begitu pula dengan dindingnya juga batu bata. Mengenai atapnya rangka baja ringan. 

"Untuk plapon nya kalsiboard. Menggunakan kloset jongkok ada bak mandi fiber dan pintu kamar mandi juga fiber," jelasnya. 

Lanjutnya, untuk lantainya menggunakan keramik berukuran 40x40. Untuk air bersih yaitu sumur gali. Sedangkan untuk listrik 900-1300 watt. 

BACA JUGA:Jangan Sembarang! Sebelum Renovasi Rumah Subsidi Harus Ikuti 4 Syarat Ini, Nomor 3 Paling Banyak Dilanggar

Kemudian, fasilitas umum berupa jalan lebar 6 meter, dimana saat ini perumahan telah dibangun. Sehingga masyarakat yang berminat silakkan untuk melakukan permohonan. 

"Perumahan subsidi yang kita bangun ini ada sebanyak 90 unit. Terletak di satu hamparan, jadi bagi masyarakat bisa lihat langsung rumahnya," beber Candra. 

Sambungnya, untuk rumah subsidi yang dibangun oleh pihaknya memiliki 2 kamar tidur, adanya ruang tamu, dapur dan kamar mandi. 

Kemudian, masih ada kelebihan tanah alias tanah kosongnya yang berada dibagian belakang dan samping. Sedangkan bagian depan rumah terdapat lahan lebih juga yang dibisa dijadikan taman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: