Jonatan Christie Tampil Ganas di BWF World Tour Finals 2023, Simak Kiprahnya di Bulutangkis

 Jonatan Christie Tampil Ganas di BWF World Tour Finals 2023, Simak Kiprahnya di Bulutangkis

Jonathan Cristie--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Unggul di Gim Pertama, Jojo Harus Akui Keunggulan Kenta Nishimoto

Jonathan Christie menerima penghargaan Yudhoyono Satya Lenkana dari Susilo Bambang, Presiden ke-5 RI, atas prestasi yang tentunya mengharumkan nama bangsa. 

Seola tidak puas dengan banyaknya penghargaan yang diraihnya. Semakin hari Jojo berlatih dan berharap bisa sukses seperti idola bulutangkis dunia Lin Dan.

Joho pernah menjuarai Kejuaraan Asia Junior U-15 pasar Jepang pada tahun 2010. Gelar senior pertamanya berhasil diraihnya pada ajang International Challenge 2013 yang diadakan di Indonesia.

Saat itu usianya masih tergolong muda, baru berusia 15 tahun. Meski demikian, namanya menjadi perbincangan hangat saat mengikuti Indonesia Open 2015.

BACA JUGA:Taklukkan Chico di 16 Besar Hylo Open 2022, Jojo Lolos ke BWF World Tour Finals

Wajah tampan Jojo membawa popularitasnya di mata wanita. Meski usianya masih muda, sudah beberapa kali bermain untuk Timnas, antara lain di Piala Sudirman, SEA Games, dan Piala Thomas Uber.

Pada tahun 2015, Jojo pernah menjadi bagian Timnas di Piala Sudirman dan menjadi bagian dari Timnas peraih medali emas SEA Games 2015. Jojo juga merupakan bagian dari tim Piala Thomas Uber 2016.

Jonathan merupakan pemain terpenting Indonesia pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia dan berhasil meraih medali emas di tunggal putra. Ini adalah hasil yang membanggakan.

Sedangkan untuk Final Tur Dunia BWF, kali ini Jonathan menjadi unggulan kedua, bersama wakil Thailand dan Juara Dunia 2023 Kunravut Vitidsaan, pemain tunggal putra Denmark Anders Antonsen, dan wakil negara tuan rumah Lee Shifeng.

BACA JUGA:Viktor Axelsen Mundur, Jojo dan Ginting Berpeluang Juara

Pada babak pertama penyisihan grup yang diadakan pada hari Rabu, 13 Desember, Jonathan memenangkan pertandingan kedua berturut-turut melawan Vitid Saan 21-18, 21-8.

Selain itu, di atas kertas, Jonatan juga memegang rekor kemenangan langsung atas tiga lawannya di grup.

Jojo tidak pernah kalah dalam empat pertemuan dengan Lee, unggul tipis atas Vitidosan dengan 5 kemenangan dan 3 kekalahan, serta telah memenangkan lima dari delapan pertandingan melawan Antonsen.

Hari ini, enam wakil Indonesia akan berlaga di babak kedua penyisihan grup BWF World Tour Finals 2023. Di grup A, Jonatan akan berhadapan dengan Anton Sen dan Anthony Siniska Ginting akan berhadapan dengan pemain China Xi Yu Qi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: